Selama Ramadan, Masjid Ramlie Musofa Taj Mahal-nya Indonesia Sediakan 100 Porsi Bukber Gratis

Selama Ramadan, Masjid Ramlie Musofa Taj Mahal-nya Indonesia Sediakan 100 Porsi Bukber Gratis

Masjid Ramlie Musofa yang terletak di Jalan Danau Sunter Raya, Sunter Agung, Jakarta Utara.-FIN/Disway Hasyim Ashari-

FIN.CO.ID - Masjid Ramlie Musofa yang terletak di Jalan Danau Sunter Raya, Sunter Agung, Jakarta Utara, selama Ramadan menyediakan 100 porsi takjil gratis. Program buka buasa bersama ini secara rutin selalu dilakukan setiap bulan suci Ramadan.

Masjid dengan nuansa putih gading dan memiliki kubah menjulang tinggi seperti replika Taj Mahal yang ada di India. Masjid ini didirikan oleh seseorang bernama Haji Ramli Rasidin yang merupakan seorang mualaf beretnis Tionghoa.

BACA JUGA:

Sofian Rasidin selaku anak Haji Ramli pendiri Masjid Ramlie Musofa, Sunter Agung, Jakarta Utara, mengatakan, buka puasa bersama secara gratis selalu dilakukan selama bulan Ramadan. Setidaknya, kata dia, 100 porsi bagi kaum muslimin untuk berbuka puasa secara gratis.

"Sebetulnya kami hanya buka puasa bersama, kami menyediakan 100 porsi setiap hari," ujarnya kepada FIN.CO.ID Disway Group, Minggu 10 Maret 2024.

Jumlah 100 porsi itu, dikatakan Sofian, belum termasuk dari sumbangan yang diberikan oleh sukarelawan. Sehingga, diprediksi jumlahnya akan terus bertambah di bulan Ramadan.

"Terlepas apakah ada sumbangan dari pihak luar, dari pihak internal hanya menyediakan 100 porsi gitu," katanya.

Sementara, untuk jumlah rakaat Salat Tarawih, Sofian Rasidin menyebut kalau Masjid Ramlie Musofa penyelenggaraanya hanya berjumlah 11 rakaat. Hal tersebut dikarenakan masih banyak jemaah yang harus melanjutkan perjalanan pulang.

"Terus ada Salat Tarawih. Kami di sini jumlahnya 11 rakaat saja. Soalnya, masih banyak jemaah yang ingin melanjutkan perjalanan pulang ke Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang. Kalau kita kasih 23 kasihan mereka," tuturnya.

BACA JUGA:

(Hasyim Ashari)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: