Pasar Tradisonal Pringsewu Kian Ramai Jelang Lebaran

Pasar Tradisonal Pringsewu Kian Ramai Jelang Lebaran

Aktivitas pedagang menjelang lebaran di Pasar Tradisonal Pringsewu.-FIN/Bianca Chairunisa/Disway Group-

FIN.CO.IDPasar Tradisonal Pringsewu yang terletak di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, mulai dipadati para pengunjung menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri. Hal itu terpantau saat FIN.CO.ID dari Disway Group mendatangai pasar tersebut pada Selasa 9 April 2024.

Menurut pantauan di lokasi, Pasar Tradisional Pringsewu tampak ramai pembeli yang ingin berbelanja bahan makanan untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:

Salah seorang pembeli di lokasi, Mutiara mengatakan, pasar mulai seramai ini sejak memasuki masa mudik lebaran atau sejak hari Sabtu 6 April 2024. Menurutnya, banyak pembeli yang tidak ingin kehabisan bahan pangan mengingat Hari Raya Idul Fitri kini tinggal menghitung hari.

"Biar enggak keabisan saja sih. Soalnya kalau beli nanti-nanti malah enggak kedapetan. Karena kan sekarang pada rame belanja buat lebaran dari Sabtu kemarin," kata Mutiara.

Ramainya pasar ini tentunya disambut baik oleh para pedagang. Menurut Tina, salah seorang pedagang buah di Pasar Tradisional Pringsewu, dagangannya laris manis sejak memasuki masa mudik lebaran 2024.

"Alhamdullilah rame yang mudik pada beli buah-buahan. Kemaren kan sempet sepi tuh, kalau dibandingin sama tahun lalu ya ini ada peningkatan," pungkasnya.

Tidak hanya itu, sejumlah bahan pangan pun juga mengalami penurunan harga di Pasar Tradisional Pringsewu. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Sutisna, salah seorang pedagang sayur.

"Sekarang cabe merah sekilo turun jadi Rp75 ribu, kemaren malah Rp85 ribu," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki memprediksi hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada 10 April dan dirayakan bersama dengan Muhammadiyah. Muhammadiyah juga telah lebih dahulu menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah jatuh pada 10 April 2024.

BACA JUGA:

(Bianca Chairunisa)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: