Menyambut 2024, Hyundai Siapkan 5 Mobil Baru di IIMS

Menyambut 2024, Hyundai Siapkan 5 Mobil Baru di IIMS

Hyundai Media Gatherin 2024--Hyundai for FIN.CO.ID

FIN.CO.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) siap mengarungi 2024 dengan meneruskan rangkaian capaian positif selama 2023 sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan pelanggan. Maka dari itu, HMID berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak lagi inovasi, baik dari produk-produk yang diluncurkan maupun melalui layanan purnajual yang ditawarkan.

Salah satu inisiatif HMID untuk memberikan pengalaman yang lebih lagi baik bagi pelanggan di tahun ini adalah dengan memperkenalkan lima model kendaraan baru, baik itu mobil dengan internal combustion engine (ICE) maupun electric vehicle (EV).

Woojune Cha, selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia, pada tahun 2024 akan memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi.

“Di tahun 2024 ini, kami berkomitmen untuk terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna, salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.” ujarnya.

BACA JUGA:

Sejak awal mula berdirinya HMID pada tahun 2020, penjualan setiap tahunnya selalu mencatat kenaikan yang positif. Dengan 8 tipe kendaraan yang tersedia di segmen EV, SUV, dan MPV, HMID berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18% secara year-on-year pada 2023 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Hal ini menunjukkan bagaimana perusahaan terus tumbuh dalam menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia.

Dari total unit yang terjual pada 2023, 5 produk yang paling diminati konsumen adalah STARGAZER termasuk STARGAZER X, CRETA, IONIQ 5, dan PALISADE. Lalu, daerah yang mencatatkan penjualan produk tertinggi meliputi Jakarta, Tangerang, Depok, Surabaya dan Bandung.

Sebagai pioneer elektrifikasi di Indonesia, Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi IONIQ 5 menjadi 1.000 unit per bulan pada tahun 2023, serta terus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerjasama dengan berbagai pihak. Selain itu, Hyundai juga telah berpartisipasi di berbagai acara kenegaraan seperti ASEAN Summit 2023, Achipelagic and Island States Summit (AIS) 2023, dan FIFA U-17 World Cup sebagai rekan resmi.

BACA JUGA:

Keberlanjutan Komitmen Hyundai terhadap Pengembangan Ekosistem EV dari Hulu ke Hilir di Tahun 2024

Hyundai memperkuat elektrifikasi sektor otomotif dengan konsisten mengembangkan ekosistem EV dari hulu ke hilir secara berkelanjutan melalui kompleks infrastruktur yang terintegrasi. Pada 2024, fasilitas perakitan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) akan menambah kapasitas produksi mobil listrik hingga 70.000 unit per tahun. Selain itu, mulai tahun ini Hyundai juga akan mengoperasikan pabrik sistem baterai dan sel baterai nya di Indonesia.

Pabrik sistem baterai yang dioperasikan oleh Hyundai Energy Indonesia (HEI) akan mendukung peluncuran BEV kedua Hyundai yang diproduksi secara lokal dengan baterai produksi dalam negeri. Lalu, pabrik sel baterai yang dioperasikan oleh PT HLI Green Power diharapkan dapat memproduksi hingga 10 GWh sel baterai per tahun, yang cukup untuk memasok sekitar 150.000 unit mobil listrik dengan platform E-GMP dari Hyundai.

Beroperasinya tiga pabrik Hyundai di Indonesia secara serentak diproyeksikan untuk menjawab permintaan pasar dalam negeri serta membuka peluang untuk mengekspor hasil produksi ke negara-negara Asia Tenggara. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: