Surya Paloh Harap Penyelenggara Pemilu 2024 Bebas Intervensi

Surya Paloh Harap Penyelenggara Pemilu 2024 Bebas Intervensi

Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh memberi keterangan pers.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Surya Paloh berharap penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menjalankan tugasnya dengan jujur dan adil (jurdil) serta tidak ada intervensi dari mana pun. Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat orasi dalam kampanye akbar Partai NasDem di Bandarlampung, Senin 29 Januari 2024.

"Penyelenggaraan Pemilu harus mampu menjalankan misi dan tugas amanat yang ada dalam dirinya, yakni bersikap jurdil, bebas dari intervensi dari manapun," kata Surya Paloh.

BACA JUGA:

Dia pun berharap penyelenggara pemilu tidak memihak terhadap suatu kelompok ataupun golongan mana pun, sebab pesta demokrasi adalah hak bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Maka kalau mau masyarakat menghadapi jalannya pemilih dengan tenang dan tidak ada kecemasan. Kita berharap pemilu yang bersih, yang tidak kotor, pemilu yang tidak termanipulasi," pungkas Paloh.

Sehingga, lanjut dia, hal ini juga menjadi tugas dan misi bersama untuk mengawasi pelaksanaan jalannya pemilu dengan baik.

"Kalau memang rakyat ingin menerima hasil yang baik, siapa pun yang menang jalankanlah pemilu ini secara baik dan bersih," pungkasnya.

Khususnya, lanjut dia, kepada penyelenggara pemilu yang memiliki tugas dan amanah yang besar pada Pemilu 2024 agar berjalan jurdil.

"Itulah harapan kita sebagai rakyat, sebagai partai politik, peserta, pemilih, dan insya Allah mudah-mudahan suara dari Lampung ini akan didengar dan dijalankan dengan baik," tukasnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: