NasDem Masuk Koalisi, Surya Paloh: Saya Pikir Itu Lebih Baik

NasDem Masuk Koalisi, Surya Paloh: Saya Pikir Itu Lebih Baik

Pertemuan Prabowo Subianto dan Surya Paloh di NasDem Tower-intan afrida-fin.co.id Disway Grup

fin.co.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, Partai NasDem tak akan oposisi dan akan mendukung sepenuhnya pada pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat konferensi pers setelah melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024.

Dia pun menjelaskan bahwa pihaknya sempat mempertimbangkan opsi untuk oposisi. 

Namun opsi tersebut tidak terealisasikan, justru lebih memilih untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Jokowi Masuk Golkar, Doli: Belum Ada Pernyataan Resmi Keluar dari PDIP

"Memang ada opsi karena dasar bukan saya yang meminta, tapi kesempatan, dorongan, keinginan, sprit mengajak, untuk bersama dengan pemerintahan saya pikir itu lebih baik. Itu lah pilihan saya, pilihan NasDem," ujar Surya Paloh dihadapan awak media.

Bagi Surya Paloh, bekerja bersama dengan pemerintah dianggap lebih baik dari pada oposisi karena dapat mengedepankan objektivitas pada pemerintahan.

"Beroposisi bisa setiap saat, tapi bekerja membantu pemerintahan itu dibutuhkan juga suatu semangat, suatu spirit, dan keikhlasan hati yang mengedepankan objektivitas yang tetap menjaga nalar dan daya kritis," kata Surya Paloh.

"Apalagi saya katakan kepada saudara, antara kami berdua ini bukan baru kenal setahun, dua tahun, lima tahun, 10 tahun. Apa artinya perjalanan pemahaman untuk ukuran puluhan tahun bersama," sambungnya.

BACA JUGA:Ketum NasDem Surya Paloh Siap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Surya Paloh mengatakan, pihaknya siap memberi dukungan penuh untuk pemerintahan yang baru, yakni Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kita siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpunan pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," ujar Surya Paloh dihadapan awak media.

Dia pun berharap dengan dukungan yang diberikan untuk pemerintahan Prabowo-Gibran, maka pihaknya dapat memberikan kekuatan politik yang lebih baik untuk Indonesia ke depannya.

"Dengan dukungan yang diberikan oleh berbagai komponen dan seluruh kekuatan institusi partai politik yang ada di negeri ini InsyaAllah kita akan memberikan sesuatu yang lebih hebat dan berarti untuk tetap melihat Indonesia dengan optimisme ke depan," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: