Kiai Kampung di Situbondo Deklarasikan Dukungan kepada Prabowo-Gibran

Kiai Kampung di Situbondo Deklarasikan Dukungan kepada Prabowo-Gibran

Lembaga Survey & Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survei jelang Pilpres 2024, Senin (15/1). Hasilnya, paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran berpotensi menang satu putaran--

FIN.CO.ID - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto kembali mendapatkan dukungan dari para kiai. Kali ini, ratusan tokoh dari sejumlah kalangan yang mengatasnamakan perkumpulan Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo, Jawa Timur, medeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Ketua Ijtimak Kiai Kampung Muchammad Ghufron mengatakan, dukungan yang diarahkan ke pasangan calon presiden dengan nomor urut 2 ini lantaran visi dan misi selaras dengan dunis pendidikan di pesantren.

BACA JUGA:

"Ini bagus mengingat hubungan negara ini dengan pesantren sangat kuat dan sejarah telah mencatat, bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang," terang Ghufron dalam keterangannya, Kamis 18 Januari 2024.

Dia juga menilai, Prabowo memiliki pengalaman dalam segala hal. Terutama, kata dia, tentang keamanan negara yang tidak lagi diragukan.

"Karier dalam militer, beliau (Prabowo) mulai dari bawah dan telah mencapai puncaknya dengan diangkatnya beliau menjadi menteri pertahanan (Menhan) tentu adalah jabatan yang sangat strategis dalam sebuah negara," katanya.

Dia juga mengatakan, Prabowo yang didampingi Putra Sulung Prasiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mewakili anak muda di kancah politik nasional. Pasalnya, kata dia, kini Gibran telah resmi menjadi cawapres Prabowo.

"Gibran adalah sosok yang mewakili 60 persen generasi milenial dan gen Z yang akan menentukan pemimpin dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024," ujarnya.

BACA JUGA:

Dia menuturkan, pihaknya akan mensosialisasikan dukungan ini kepada masyarakat di Situbondo. "Setelah deklarasi ini, kami akan menyosialisasikan Prabowo-Gibran ke semua masyarakat di Situbondo hingga daerah pelosok," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: