Ade Armando Sebut Jokowi Sudah 'Cerai Talak Tiga' dengan PDIP

Ade Armando Sebut Jokowi Sudah 'Cerai Talak Tiga' dengan PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. --

"Ketika dia tidak dilibatkan dalam deklarasi pencalonan Ganjar. Serta ketika Ibu Mega bilang Jokowi adalah petugas Partai yang bukan apa-apa kalau tidak ada PDI," kata Ade.

Apalagi belakangan, lanjut Ade Armando, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan PDIP harus melawan penguasa yang sudah menyerupai Orde Baru. 

"Jadi kalau sang Presiden tidak hadi dalam acara HUT PDIP, itu sangat normal. Sudah tidak adanya cara lagi untuk mendamaikan mereka, setidaknya saat ini," pungkasnya. 

Presiden Jokowi sebelumnya mengaku belum mendapatkan undangan untuk menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan pada Rabu 10 Januari 2024.

"Belum dapat undangan," kata Jokowi singkat usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin 8 Januari 2024.

Jokowi mengatakan hal itu untuk menjawab pertanyaan awak media saat ditanya apakah akan menghadiri ulang tahun partai yang mengusungnya menjadi presiden selama dua periode itu.

Sementara itu, menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayan, Jokowi diagendakan melakukan kunjungan ke luar negeri bertepatan dengan perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan itu.

"Ada rencana memang ke beberapa negara ASEAN, tetapi kepastiannya nanti saya sampaikan lagi," kata Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat 5 Januari 2024.

Menurut Ari, Jokowi kemungkinan tidak akan menghadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan jika memang ada lawatan ke luar negeri. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: