Nasional

Jokowi Setuju dengan Pesan Luhut ke Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan

fin.co.id - 07/05/2024, 11:45 WIB

Presiden Jokowi memberikan keterangan ke wartawan

FIN.CO.ID-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) setuju dengan pesan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan  kepada Prabowo Subianto agar tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke pemerintahan. 

Jokowi mengatakan apa yang dikatakan oleh Luhut tersebut sudah benar. "Udah benar dong. benar, benar," kata Jokowi usai meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Depok, Jawa Barat, Selasa, 7 Mei 2024.

Lebih lanjut, Jokowi meminta agar pernyataan itu sebaiknya ditanya langsung ke Luhut. "Tanyakan kepada yang menyampaikan," kata Jokowi. 

BACA JUGA:

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada Prabowo tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke kabinetnya.

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke pemerintahan mu, itu akan sangat merugikan kita," ujar Luhut, Jumat, 3 Mei 2024.

Pesan tersebut Luhut sampaikan usai mendapatkan pelajaran saat bekerja dalam kabinet Presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir.

Menurut Luhut, yang menjadi permasalahan dalam pemerintahan Indonesia adalah regulasi-regulasi oleh pemerintah yang bertentangan dengan kepentingan nasional. 

"Saya memperbaiki banyak permasalahan itu," kata dia.  (Anisha Aprilia)

BACA JUGA:

Afdal Namakule
Penulis
-->