Jauh Dari Tempat Kerja Jadi Penyebab Rumah Subsidi Pemerintah di Bekasi Sepi Penghuni

Jauh Dari Tempat Kerja Jadi Penyebab Rumah Subsidi Pemerintah di Bekasi Sepi Penghuni

Kondisi rumah subsidi di Cikarang Kabupaten Bekasi sepi penghuni -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Di gadang gadang Presiden Joko Widodo (Jokowi), program rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Bekasi nampak sepi dari penghuni.

Pemandangan rumah subsidi atau rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah sepi, terlihat di perumahan Villa Kencana, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pantauan langsung fin.co.id siang hari ini, nampak area jalan utama perumahan ramai oleh para pedagang jajanan dan kendaraan yang melintas.

Namun ketika masuk ke dalam blok, sebagian besar rumah dalam kondisi kosong, pintu  hingga kaca hancur, bahkan dipenuhi tumubuan rumput lebat.

Efek sepi penghuni, beberapa gang di dalam blok perumahan, ditumbuhi dengan rerumputan dan hampir tertutup secara merata.

Ketua RT 04 Vila Kencana Cikarang, Indah mengatakan, rumah tersebut seluruhnya sudah terjual meski telah ditumbuhi rerumputan lebat.

BACA JUGA : 

"Sebenarnya peminatnya banyak, sudah ada pemiliknya, sudah sold out semua disini," ungkap Indah saat ditemui di rumahnya, Rabu 8 Mei 2024.

Menurutnya, banyak orang yang tertarik dan ingin membeli rumah di perumahan Villa Kencana, meski seluruh rumah telah terjual habis.

"Sebenarnya banyak yang minat rumah disini, masalahnya tiap hari banyak orang ke RT nyari rumah, cuman kadang yang take over orang gak mau, pengennya yang tangan pertama," jelasnya.

Jarak perumahan dengan tempat kerja di jakarta menjadi salah satu penyebab, banyak orang hanya membeli namun tidak tinggal di rumah itu 

"Sebenarnya mereka bukan gak mau tinggal sini, ya itu kendala 1 buat renovasi belom ada uang, mereka itu jauh kerjanya, ada sih kereta berangkatnya harus pagi pagi banget," ungkapnya.

Namun ada beberapa pemilik rumah yang sering datang melihat kondisi banguna, meski kini kondisinya sudah rusak dan ditumbuhi semak belukar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: