Ketua RT di Bekasi Ungkap, Pria yang Tanam Pohon Ganja Dalam Rumah Dikenal Baik dan Aktif Bekerja

Ketua RT di Bekasi Ungkap, Pria yang Tanam Pohon Ganja Dalam Rumah Dikenal Baik dan Aktif Bekerja

Temuan pohon ganja di salah satu rumah di wilayah Bekasi-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pria berinisial BN harus berurusan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat, akibat menanam pohon ganja di rumahnya.

Saat dikonfirmasi Ketua RT 02, Asep mengungkapkan, sehari-hari BN tinggal di rumahnya bersama keluarga meski menanam pohon Ganja.

"Sama keluarganya, anak dan isterinya, Tetap disana (saat penangkapan), karena memang itu rumah pribadi dia," ungkap Asep, Jumat 22 Desember 2023.

Dirinya mengaku kaget saat mengetahui rumah warganya digerebek oleh BNN Jawa Barat, karena menanam ganja dalam tempat tinggal.

BACA JUGA :

Selama ini BN dikenal sebagai sosok yang baik dengan tetangga, serta tidak pernah ada masalah dengan pengurus lingkungan sekitar.

"Tidak ada masalah baik ke lingkungan, saya sendiri. tidak menyangka kalau pelaku terlibat, dia kerja rutin juga kok," jelasnya.

Saat penggerebekan, dirinya mendapat laporan penangkapan dan melihat BN sudah bersama barang bukti saat tiba di lokasi.

"Pemantauan kita tidak tahu,  jadi BNN laporan ke kita, bahwa sudah ada tersangka dan barang buktinya," kata Asep.

Selama ini, BN menanam pohon ganja menggunakan pot dan berkembang secara cepat dengan ketinggian yang berbeda beda.

BACA JUGA : 

"Di atas toren (lokasi menanam ganja), ditemukan ada 39 pohon. Dari ketinggian pohon, paling semeteran kalau dilihat, tapi kalau dilihat tidak merata semuanya 1 meter," ucapnya.

Penggerebekan dilakukan di Perumahan Sakinah I, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, pada hari Selasa 19 Desember 2023 lalu.

1 orang berinisial BN diamankan dari rumah tersebut, sebanyak 39 pohon ganja yang ditanam di dalam rumah diamankan oleh BNN Jawa Barat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: