PAN Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI Jakarta, Golkar: Ridwan Kamil Kader Kami

PAN Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI Jakarta, Golkar: Ridwan Kamil Kader Kami

Ridwan Kamil--Instagram @ridwankamil

FIN.CO.ID - Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Adhinusa mengatakan, hingga saat ini partainya belum memutuskan akan menugaskan Ridwal Kamil ke Pilgub DKI Jakarta atau ke Jawa Barat (Jabar). Maka itu, menurutnya, masih terlalu dini untuk partai lain membicarakan kader Golkar itu untuk maju di Pilgub DKI Jakarta atau di Pilgub Jabar.

"Jadi rasanya masih terlalu dini jika ada partai politik lain yang mempertimbangkan Ridwan Kamil sebagai Bacagub Jakarta," ujar Adhinusa saat dikonfirmasi, Senin 13 Mei 2024.

BACA JUGA:

Adhinusa menekanka, pentingnya membangun komunikasi politik terlebih dahulu dengan Partai Golkar. Karena, kata dia, Ridwan Kamil merupakan kader partai berlambang pohon beringin.

"Sebaiknya mereka membangun komunikasi politik dulu dengan Partai Golkar, karena RK kan masih tercatat sebagai kader Golkar," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, telah menyiapkan sejumlah nama untuk diusung di Pilkada 2024, khususnya bersaing sebagai gubernur dan calon gubernur mendatang. Di Pilkada Jawa Barat, kata dia, ada mantan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Dessy Ratnasari.

Dia mengklaim bahwa sosok Ridwan Kamil yang bakal jadi petahana tak maju di Pilkada Jabar, tetapi di Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Pak Ridwan Kamil mungkin akan di Jakarta ya. Jawa Barat selain RK kan ada Bima Arya, ada Desy dari kami. Dari partai lain ya silakan nanti kan koalisi juga," kata Zulkifli Hasan kepada wartawan dalam Rakornas PAN di Jakarta Selatan, Jumat 10 Mei 2024.

BACA JUGA:

(Fajar Ilman)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: