Jelang Pilkada 2024, DPC PDIP Ingin Rekomendasi Calon Wali Kota Bekasi diberikan ke Tri Adhianto

Jelang Pilkada 2024, DPC PDIP Ingin Rekomendasi Calon Wali Kota Bekasi diberikan ke Tri Adhianto

DPC PDIP Ingin Rekomendasi Calon Wali Kota Bekasi diberikan ke Tri Adhianto-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi menginginkan rekomendasi calon wali kota diberikan kepada Tri Adhianto.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kota Bekasi, Heri Purnomo mengungkapkan, seluruh kader partai sudah satu suara memberikan dukungan kepada Tri Adhianto.

"Kami sih kalau di internal partai sendiri berharap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Pak Tri Adhianto bisa bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai, dari Ibu Ketua Umum," ungkap heri Purnomo saat dikutip, Jumat 10 Mei 2024.

Menurutnya rekomendasi kepada Tri Adhianto diberikan, karena sosoknya mempunyai rekam jejak yang baik dan mumpuni selama menjadi wali kota Bekasi.

"Tapi saya lihat rekam jejak dari Pak Tri Adhianto cukup mumpuni untuk membangun Kota Bekasi," jelasnya.

Meski begitu pihaknya tetap menghormati senior partai, yang belakangan juga turut mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota Bekasi.

BACA JUGA : 

"Walaupun kita juga menghormati beberapa internal partai, senior-senior kita yang memang mendaftar juga," ungkap Heri Purnomo.

Pihaknya juga telah melakukan konsolidasi dan dipanggil DPD PDIP Jawa Barat, serta berkas pendaftaran dari DPC Kota Bekasi akan diteruskan ke DPP PDIP.

"Artinya komunikasi itu terstruktur, kami menunggu perintah dari DPP partai terkait Pilkada, apapun keputusan partai, kami siap melaksanakan itu," ucapnya.

Namun dipastikan, seluruh kader DPC PDIP Kota Bekasi telah bersepakat untuk mendukung 1 nama yaitu ketua Tri Adhianto untuk maju wali kota.

'Tapi intinya kami, DPC PDIP Kota Bekasi hingga ranting partai bersepaka, mendukung penuh pak Tri Adhianto sebagai Calon walikota dari PDI-Perjuangan itu sudah bulat dan tegak lurus," terangnya.

Kini sebanyak 2 nama yang mengembalikan formular penjaringan ke DPC PDIP, Masing-masing diantaranya Tri Adhianto dan Adi Bunardi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: