Kapolri: Perbedaan Pilihan Jangan Merusak Persatuan dan Kesatuan Indonesia

Kapolri: Perbedaan Pilihan Jangan Merusak Persatuan dan Kesatuan Indonesia

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo--

FIN.CO.ID - Jelang Pemilu 2024, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengingatkan, perbedaan pilihan jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

"Walaupun terjadi perbedaan-perbedaan pendapat, itu hal yang biasa. Jangan sampai perbedaan pendapat, perbedaan pilihan merusak persatuan dan kesatuan yang harus terus kita jaga," kata Jenderal Pol. Listyo Sigit di Jakarta, Sabtu 28 Oktober 2023.

Diharapkan pula bahwa pelaksanaan pesta demokrasi setiap 5 tahun itu dapat dirasakan dan dilaksanakan dengan riang dan gembira.

Kapolri juga mengajak semua pihak untuk menjaga politik yang bermartabat.

"Kita hindari hal-hal yang bisa memecah belah rakyat, bisa memecah belah masyarakat dan  agama," kata Listyo Sigit.

Menurut dia, siapa pun pemimpin Indonesia yang terpilih kelak harus mampu mendorong pembangunan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:

Tidak hanya itu, Listyo mendorong sinergitas dan soliditas dari TNI/Polri, kementerian/lembaga agar senantiasa dijaga dalam rangka menghadapi tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Ini adalah titik krusial kita untuk bisa melompat maju kalau kita bisa menyelenggarakan pemilu ini dengan aman, lancar, dan damai," kata Kapolri.

Sebelumnya, Polri telah membentuk Operasi Mantap Brata guna mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan lancar, aman, dan damai.

Operasi ini sejak 19 Oktober lalu ketika masa pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di KPU RI.

Diwartakan sebelumnya, FIN.CO.ID - Hasil tes kesehatan para kandidat capres-cawapres di Pemilu 2024 menunjukan hasil positif untuk keseluruhan.  

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyebut, hasil tes kesehatan tiga bakal pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden menunjukkan mereka semua mampu menjalani tugas sebagai presiden dan wakil presiden.

Hasyim mengatakan hal itu usai menerima berkas hasil tes kesehatan ketiga bakal pasangan capres dan cawapres dari Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S. di Kantor KPU, Jakarta, Jumat 27 Oktober 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: