Soal Kelengkapan Dokumen Pendaftaran Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Ini Pernyataan KPU

Soal Kelengkapan Dokumen Pendaftaran Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Ini Pernyataan KPU

Pasangan Prabowo-Gibran sebelum mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024-Galih Pradipta-ANTARA

FIN.CO.ID - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka telah mendaftar sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski demikian Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih akan melakukan pemeriksaan tentang kelengkapan dokumen pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran.

Apakah dokumen persyaratan pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran telah dinyatakan lengkap?

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengungkap kondisi dokumen persyaratan pendaftaran pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon peserta Pilpres 2024.

BACA JUGA:

Ditegaskan Hasyim Asy'ari dokumen persyaratan pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran berdasarkan informasi dari Sekjen KPU telah dinyatakan lengkap.

"Berdasarkan informasi dari tim di Sekjen KPU melalui Silon, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap," kata Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

KPU RI telah menerima dokumen persyaratan pasangan bakal calon presiden-wakil presiden Prabowo-Subianto yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Selanjutnya, KPU RI menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi Prabowo-Gibran di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10).

BACA JUGA:

"Pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan pemeriksaan besok, hari Jumat, 26 Oktober, pukul 07.00, di RSPAD Gatot Soebroto," tambah Hasyim.

Dia menjelaskan rangkaian pemeriksaan kesehatan bakal pasangan capres dan cawapres sepenuhnya akan dilaksanakan dan dipimpin oleh tim RSPAD Gatot Soebroto.

KPU RI membuka pendaftaran bakal capres-cawapres mulai 19 hingga 25 Oktober 2023. Pada hari terakhir, Rabu, pendaftaran dibuka hingga pukul 23.59 WIB

Baju Biru Telur Asin

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara deklarasi sebelum daftar ke KPU.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: