Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo, Ketua DPC PDIP Solo: Mas Gibran Tolong Balikin Dong KTA PDIP

Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo, Ketua DPC PDIP Solo: Mas Gibran Tolong Balikin Dong KTA PDIP

Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena GBK--

FIN.CO.ID - Gibran Rakabuming Raka diminta mengembalikan KTA (Kartu Tanda Anggota) dan membuat surat pengunduran diri dari PDIP. Ini setelah Gibran bersama Prabowo Subianto secara resmi telah mendaftar ke KPU sebagai pasangan capres-cawapres 2024. 

Permintaan agar Gibran mengembalikan KTA tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Saya mohon Mas Gibran mengembalikan KTA dan buat surat pengunduran diri. Dulu datang tampak muka, maka pulang harus tampak punggung," ujar Hadi Rudyatmo seperti dikutip fin.co.id dari chanel Youtube berita Surakarta pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

Menurutnya, pengembalian KTA dan pengunduran ini tersebut sangat penting bagi PDIP. Terutama untuk Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Jangan sampai Ketua Umum PDIP dituduh main dua kaki. Ganjar iya, Gibran juga iya. Jangan. Tidak seperti itu. Ini penting agar tidak ada tuduhan seperti itu. Saya tegaskan ketua umum PDIP tidak main dua kaki. PDIP hanya mendukung Ganjar dan Mahfud MD," tegas Hadi Rudyatmo.

Mantan Wali Kota Solo ini menyebut secara pribadi dirinya tetap bersahabat dengan Presiden Jokowi dan Gibran. Meski secara organisasi sudah tidak lagi sejalan. 

"Karena itu secara etika sebaiknya mas Gibran mengembalikan KTA yang dulu saya terbitkan. Etikanya kan begitu. Karena mas Gibran bisa maju cawapres karena jabatan Wali Kota. Dimana jabatan itu, dulu direkomendasikan oleh ketua umum PDIP," paparnya.

BACA JUGA:


Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka dan Airlangga Hartarto -Galih Pradipta-ANTARA

Prabowo - Gibran Resmi Daftar KPU

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka telah mendaftar sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski demikian Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih akan melakukan pemeriksaan tentang kelengkapan dokumen pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran.

Apakah dokumen persyaratan pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran telah dinyatakan lengkap?

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengungkap kondisi dokumen persyaratan pendaftaran pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon peserta Pilpres 2024.

Ditegaskan Hasyim Asy'ari dokumen persyaratan pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran berdasarkan informasi dari Sekjen KPU telah dinyatakan lengkap.

"Berdasarkan informasi dari tim di Sekjen KPU melalui Silon, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap," kata Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: