Jalani Tes Kesehatan, Gibran Didampingi Istri, Prabowo Seorang Diri

Jalani Tes Kesehatan, Gibran Didampingi Istri, Prabowo Seorang Diri

Prabowo dan Gibran jalani tes kesehatan--Antara

FIN.CO.ID- Bakal ​​​​pasangan capres dan cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, jalani tes kesehatan pagi ini, Kamis 26 Oktober 2023 di RSPAD Gatot Subroto. 

Prabowo dan Gibran datang bersamaan di Gedung Medical Check Up (MCU) RSPAD Gatot Soebroto pukul 06:58 WIB. Prabowo datang seorang diri, sementara Gibran ditemani istrinya, Selvi Ananda.​​​​​​​

Setibanya di Gedung MCU, Prabowo memberikan salam hormat dan menyalami tim dokter RSPAD Gatot Soebroto, sedangkan Gibran melambaikan tangan kepada para awak media.

Keduanya lalu masuk ke dalam gedung untuk berganti pakaian medis dan menjalani pemeriksaan kesehatan. 

BACA JUGA:


Pasangan Prabowo-Gibran sebelum mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024-Galih Pradipta-ANTARA

Setelah berganti pakaian medis, mereka menyempatkan diri menyapa awak media sebelum kembali masuk ke Gedung MCU.

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S. menyampaikan pemeriksaan kesehatan diperkirakan berlangsung sekitar 8-10 jam.

"Rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam. Kemudian, setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dilaksanakan, nanti sore bakal pasangan calon capres dan cawapres akan menyampaikan konferensi pers di tempat ini," kata Budi di Jakarta. 

Budi menyebut materi pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan, jadwal pemeriksaan terhadap Prabowo-Gibran sama persis dengan bakal pasangan calon yang telah menjalani tes kesehatan.

BACA JUGA:

"Tim pemeriksaan, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar, rangkaian pemeriksaan antara delapan sampai 10 jam. Kemudian setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dilaksanakan nanti sore pasangan calon presiden dan wakil presiden akan menyampaikan konferensi pers di tempat ini," jelas Budi.

Prabowo-Gibran telah mendaftar secara resmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari terakhir pendaftaran Rabu 25 Oktober. KPU RI pun menyatakan dokumen pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran sudah lengkap.

Hasil Tes Capres Cawapres Diumumkan Besok

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan dari tiga bakal pasangan capres dan cawapres yang telah mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 akan diumumkan ke publik pada Jumat besok 27 Oktober 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: