Prabowo dan Gibran Resmi Daftar ke KPU, Gerindra Kota Bekasi: Sudah Pertimbangan Matang Pimpinan Partai

Prabowo dan Gibran Resmi Daftar ke KPU, Gerindra Kota Bekasi: Sudah Pertimbangan Matang Pimpinan Partai

Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebelum mendaftar ke KPU-Galih Pradipta-ANTARA

BEKASI, FIN.CO.ID - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke Kantor KPU hari ini.

Prabowo dan Gibran menjadi pasangan ketiga setelah Anies Muhaimin dan Ganjar Mahfud, yang mendaftarkan diri menjadi Capres Cawapres Pilpres 2024.

Didampingi ketua umum Partai Politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo dan Gibran tiba di Kantor KPU sekitar pukul 11.19 WIB.

Ketua Bapilu Gerindra Kota Bekasi, Sugi Hartono mengatakan, pencalonan Prabowo dan Gibran sudah melalui perencanaan yang matang.

BACA JUGA :

"Pada prinsipnya kan sudah pertimbangan matang para pimpinan partai, sudah melalui pertimbangan, kajian, bahkan dampaknya dan negatifnya, karena siapaun yang di ambil pasti ada postif dan negatifnya," kata Sugi Hartono Rabu 25 Oktober 2023.

Menurutnya, Gerindra Kota Bekasi menargetkan Prabowo dan Gibran bisa mendapatkan 65 persen suara di wilayahnya.

Target itu sesuai dengan hasil suara yang telah di dapat oleh Prabowo Subianto, saat mengikuti Pemilihan Presiden tahun 2019 lalu.

"Pertimbangan pertama kita bicara Prabowo dulu ya, pemilu lalu kan 2019 suaranya di atas 60 persen untuk prabowo di pemilu 2019," jelasnya.

BACA JUGA :

Adanya Gibran yang mendampingi Prabowo, dinilai menjadi salah satu faktor yang dapat mendongkrak suara di wilayah Kota Bekasi.

"Sekarang dengan adanya Gibran, tentu jangkauannya anak-anak muda, milenial harus di jangkau juga begitu," ucapnya.

Diketahui sebelummya, Partai Golkar telah mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden, yang mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Ditunjuknya Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto, disampaikan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, pada Rapimnas di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023 lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: