Tegas! Adian Napitupulu: Saya Tidak Mikirin Jokowi, Tugas Saya Menangkan Ganjar

Tegas! Adian Napitupulu: Saya Tidak Mikirin Jokowi, Tugas Saya Menangkan Ganjar

Adian Napitupulu tegas mengatakan tidak mikirin Jokowi-fin-adiannapitupulu-facebook

FIN.CO.ID - Politisi PDIP yang juga anggota DPR RI Adian Napitupulu tegas menyatakan tugasnya adalah memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden. Dia tidak memikirkan tentang Jokowi. 

"Tugas saya menangkan Ganjar. Tidak peduli siapapun cawapresnya. Lalu bagaimana dengan Jokowi? Tugas saya tidak mikirin Jokowi. Tugas saya menangkan Ganjar. Bersama Jokowi atau tidak bersama jokowi, kita harus menangkan Ganjar Pranowo," papar Adian saat berada di Surabaya, Jatim, pada Selasa 17 Oktober 2023.

Meski begitu, Adian Napitupulu mengaku dapat tugas dari partainya untuk tetap mengawal Presiden Jokowi. Padahal, dia sering merasa sakit hati dengan dinamika politik jelang Pilpres 2024. 

"Kadang kala kita suka teriris-iris hati kita. Tapi perintah partai  jaga Jokowi. Ya kita jaga. Sesakit apapun itu kita jaga Jokowi," terang Adian.

Dia berharap Jokowi masih memegang janjinya bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. 

"Saya berharap demikian. Sampai saat ini, saya tidak menemukan alasan beliau untuk meninggalkan kami, Karena dia pernah berjanji pada saya untuk bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo," paparnya.

BACA JUGA:

Hingga kini, Jokowi belum tegas mendukung Ganjar atau Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelumnya, isu Gibran Rakabuming hengkang ke Partai Golkar kian santer. PDIP menitipkan doa kepada Presiden Jokowi dan Gibran agar bapak dan anak tersebut dapat menjaga kehormatannya. 

"Kita fokus menangkan Ganjar, tidak punya kemewahan untuk urusi manuver para begal. Sembari titip doa agar Pak Jokowi dan Mas Gibran tetap menjaga kehormatan mereka sendiri," cuit politisi PDIP Deddy Sitorus seperti dikutip fin.co.id melalui akun X Twitter @deddysitorus pada Selasa, 17 Oktober 2023. 

Dalam cuitan lainnya Deddy menyebut sebenarnya tidak ada kaitan kegaduhan di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan anak muda. 

"Apa urusannya kegaduhan di MK kemarin dengan anak muda? Berapa banyak sih anak muda yang kepengen jadi presiden atau wapres? Masalah bukan pada isu anak mudanya. Tapi cara yang ditempuh dengan membegal institusi negara dan menggunakan instrumen kekuasaan! Itu masalahnya!" tegas Deddy. 

BACA JUGA:

Sebelumnya, berembus isu Gibran Rakabuming yang juga Wali Kota Solo itu dikabarkan akan masuk ke AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: