News

Terbongkar! Rektor UNSA - Digital Agency Gibran Bolonemase, Terkait Gugatan Mahasiswa UNSA yang Dikabulkan MK

fin.co.id - 17/10/2023, 20:38 WIB

Rektor UNSA Digital Agency Gibran Bolonemase

FIN.CO.ID -  Universitas Surakarta (UNSA) diduga punya peran dalam gugatan uji materi batas usia capres cawapres. Rektor UNSA disinyalir merupakan bagian atau terafiliasi dengan digital agency Gibran Rakabuming. 

Dugaan adanya peran UNSA ini setelah MK (Mahkamah Konstitusi) mengabulkan gugatan dari mahasiswa di kampus tersebut. Yaitu Almas Tsaqibbirru Re A.  

Belakangan Almas Tsaqibbirru diketahui merupakan anak koordinator MAKI (Masyarakat Anti Korupsi Indonesia) Boyamin Saiman. 

Adalah akun X Twitter @PartaiSocmed yang membongkar dugaan peran UNSA dalam gugatan uji materi yang diketuai oleh Anwar Usman yang juga paman Gibran. 

Admin @PartaiSocmed memposting website shiftdel.notion.site yang menelusuri domain milik Astrid Widayani. Link Rektor UNSA Digital Agency Gibran Bolonemase .

Dalam website tersebut, tertulis Rektor Universitas Surakarta (UNSA) adalah Hj. Astrid Widayani. Terlihat ada sambutan Astrid pada website resmi Unsa. 

"Rektor UNSA Astrid Widayani memiliki domain dengan nama astridwidayani.com," cuit @PartaiSocmed seperti dikutip fin.co.id pada Selasa, 17 Oktober 2023. 

Rektor Universitas Surakarta (UNSA) adalah Hj. Astrid Widayani-fin/diolah-

BACA JUGA:

Domain astridwidayani.com tersebut  didaftarkan oleh perusahaan digital agency dari Solo. Namanya SOC Media Agency. Website shiftdel.notion.site juga menampilkan informasi detail WHOIS.  

Informasi WHOIS-nya Adalah:

  • Name: Achmad Ridho
  • Company: SOC Media Agency
  • Address: Puri Angkasa III No 4
  • City: Karanganyar
  • State: Jawa Tengah
  • ZIP Code: 57175
  • Country: Indonesia
  • Email: hal**.s**[email protected]
  • Phone: +628223323****

Founder dan Direktur SOC Media Agency diketahui bernama Achmad Ridho. Whois diketahui adalah protokol internet yang digunakan untuk mencari informasi tentang suatu domain.

Dalam situs tersebut juga dipaparkan akun linkedin milik Achmad Ridho. Nah, email tersebut juga ditelusuri. Hasilnya email milik Achmad Ridho diduga pernah check in di Posko Relawan Bolonemase Indonesia. 

Email Achmad Ridho adalah hal**.s**[email protected]. Pada Google Maps, sebulan lalu email tersebut pernah check-in di Posko Relawan Bolonemase Indonesia dengan alamat Paulan Kulon, Paulan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah,"  tulis keterangan dalam website shiftdel.notion.site tersebut.

Selain itu, jika ditelusuri di Google dengan kata kunci “Relawan Bolonemase” Bolonemase terkait dengan Gibran Rakabuming.

"Hasil googling dengan kata kunci 'Relawan Bolonemase’ terkait dengan Gibran Rakabuming Raka. Web Relawan Bolomase adalah https://bolonemase.com/ dengan tujuan mendukung Gibran Rakabuming Raka." 

Admin
Penulis
-->