Golkar: Welcome Gibran Rakabuming, Tempat Berkumpulnya Nasionalis, Moderat Toleran dan Religius

Golkar: Welcome Gibran Rakabuming, Tempat Berkumpulnya Nasionalis, Moderat Toleran dan Religius

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/10/2023). -ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha-

FIN.CO.ID - Wacana Gibran Rakabuming Raka ingin masuk Partai Golkar disambut positif politikus Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Agung Laksono mengatakan, Golkar siap menyambut Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Pada prinsipnya kami welcome, kami akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," kata Agung, Selasa 17 Oktober 2023.

Ia melanjutkan, dengan masuknya Gibran ke Partai Golkar menandakan jika partai dengan lambang pohon beringin tersebut merupakan partai tengah yang menjadi pilihan bagi anak-anak muda.

Diketahui saat ini, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat Wali Kota Surakarta merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP).

Agung mengatakan, sebagai partai tengah, Partai Golkar sangat terbuka bagi semua kalangan termasuk anak-anak muda.

BACA JUGA:

Apalagi Golkar memiliki sejarah institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya yang progresif.

"Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa," jelasnya.

Agung berpendapat, dipilihnya Partai Golkar sebagai kendaraan politik oleh Gibran merupakan bukti bahwa partai ini dianggap sebagai wadah banyak melahirkan para pemimpin bangsa, yang nasionalis dan moderat di mata anak-anak muda.

"Di mata anak-anak muda, Golkar sebagai tempat berkumpulnya para nasionalis, kaum moderat toleran, termasuk kalangan profesional dan religius. Jadi ini mungkin yang menjadi pertimbangan anak-anak muda, termasuk Gibran untuk bergabung bersama Golkar," katanya.

Sebelumnya, Isu Gibran Rakabuming pindah ke Partai Golkar semakin kencang. Wali Kota Solo itu dikabarkan akan masuk ke AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia).

Seperti diketahui, AMPI adalah organisasi underbow Partai Golkar yang selama ini mewadahi kaum muda partai. 

Informasi Gibran masuk ke AMPI ini secara tidak langsung diinformasikan oleh politisi PDIP Deddy Sitorus. Namun, AMPI yang ditulis Dedy Sitorus adalah Anak Muda Pilem India. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: