Isu Politik Dinasti Presiden, Ketua Umum Relawan PRABU: Jokowi Pemimpin Profetik

Isu Politik Dinasti Presiden, Ketua Umum Relawan PRABU: Jokowi Pemimpin Profetik

Ketua Umum Relawan PRABU Arvindo Noviar-fin-dok-

Yang terbaru putra sulung Jokowi Kaesang Pangarep menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan begitu mudah.

"Semakin lama pembelaan saya semakin lemah dalam pembelaan terhadap Jokowi," kata Denny Siregar lewat videonya, dikutip fin pada Minggu 8 Oktober 2023. 

BACA JUGA:

Denny Siregar mengatakan, saat ini  fakta-fakta mengungkapkan bahwa anak-anak Jokowi terlihat begitu mudah hidup dengan semua privilege dan fasilitas karena mereka anak-anak Presiden. 

"Pembelaan apapun dari saya dan teman-teman pecinta Jokowi lainnya semakin lemah ketika kami dijawab dengan fakta bahwa tidak ada satupun dari anak Jokowi yang memulai karirnya dari bawah berkeringat dan berdarah untuk mencapai puncak tertinggi di dalam karir politik" kata Denny Siregar. 

Denny Siregar menyoroti Kaesang Pangarep yang saat ini diangkat dengan mudah menjadi Ketua Umum PSI yang dianggap ada campur tangan Jokowi. 

Begitu juga dengan manuver Gibran Rakabuming Raka yang saat ini dipersiapkan sebagai cawapres di Pilpres 2024 dengan cara menggugat Mahkamah Konstitusi (MK) soal Undang-undang yang mengatur batas umur capres cawapres. 

"Dan Jokowi sama sekali tidak terlihat ketegasannya melarang anak-anaknya dalam memanfaatkan namanya sebagai presiden" kata Denny Siregar. 

Denny Siregar mengatakan, dia curiga, Jokowi saat ini sedang membangun dinasti politik di akhir masa jabatannya dengan menyiapkan Gibran sebagai cawapres. 

BACA JUGA:

Spanduk Gibran sebagai calon wakil presiden 2024 pun telah tersebar di seluruh pelosok. Bahkan simpul relawan juga dibangun dan diberinama Kami Gibran

"Semuanya seperti disetting untuk menyambut putusan Mahkamah Konstitusi yang kelihatannya akan memuluskan  jalan itu" kata Denny Siregar. 

Denny Siregar bilang, dia membayangkan masyarakat akan muak dengan Jokowi dan menuding bahwa Jokowi manfaatkan jabatan untuk bangun dinasti politik. 

"Dan saya rasa membayangkan kasat kusut yang semakin besar di masyarakat yang akan berakhir dengan kemuakan dan tudingan bahwa Jokowi dan anak-anaknya memanfaatkan fasilitas yang ada untuk membangun politik dinasti" kata dia. 

Dia menilai , Jokowi sama sekali tidak terlihat rendah hati sikapi situasi yang ada. Bahkan memaksakan anak-anaknya dengan dalih demokrasi 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: