Indra Gunawan: PWI Harus Tampil Lebih Segar dan Mampu Memanfaatkan Teknologi untuk Kesejahteraan Wartawan

Indra Gunawan: PWI Harus Tampil Lebih Segar dan Mampu Memanfaatkan Teknologi untuk Kesejahteraan Wartawan

Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan saat berdiskusi dengan Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan jajaran belum lama ini.-BPN KOta Depok-

BACA JUGA:

Cepat atau lambat, PWI Pusat dan daerah dituntut melakukan perubahan agar dapat lebih relevan dengan perkembangan zaman.

PWI sambung Indra adalah icon organisasi wartawan terbesar di Indonesia. Maka, PWI harus bisa menjadi garda organisasi yang modern yang kuat dan memiliki pengaruh besar di pemerintah dan masyarakat. 

“Dengan independensi yang terbangun, ikut memberikan andil terhadap kesejahteraan wartawan yang baik, maka akan muncul benih-benih perusahaan pers yang modern dan profesional,” paparnya.    

Selain tiga hal yang disebutkan di atas, Indra Gunawan juga menyampaikan beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh PWI untuk lebih inovatif memanfaatkan teknologi. 

Salah satu di antaranya membentuk tim khusus untuk mengembangkan teknologi. Tim ini dapat mengembangkan teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja organisasi, seperti sistem informasi anggota, sistem verifikasi berita, dan sistem pemberitaan.

“Dengan langkah-langkah tersebut, PWI dapat menjadi organisasi profesi jurnalis yang lebih kuat dan mampu menghadapi tantangan di era digital,” pungkas Indra Gunawan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: