Ucapkan HPN, Ganjar: Mudah-mudahan Semua Paham Kebebasan Pers

Ucapkan HPN, Ganjar: Mudah-mudahan Semua Paham Kebebasan Pers

Capres Ganjar Pranowo ucapkan HPN 2024.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024 kepada semua awak media yanga ada di Indonesia. Capres nomor urut 3 ini berharap, peringatan HPN dapat dipahami oleh semua pihak adanya kebebasan pers.

"Mudah-mudahan dalam Hari Pers Nasional semua menjadi paham ada kebebasan pers dan ada kebebasan para jurnalis untuk menyampaikan," kata Ganjar di hadapan awak media usai berkampanye di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 9 Februari 2024.

BACA JUGA:

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini mengatakan, saat ini pers sedang mendapatkan ujian yang tidak mudah. Apalagi, kata dia, dalam pesta demokrasi seperti saat ini.

"Selamat Hari Pers Nasional. Pers sedang mendapatkan ujian yang tidak ringan, apalagi jika memberitakan info-info dan isu-isu politik," ujarnya.

Oleh sebab itu, dia menyarankan kepada seluruh masyarakat apabila keberatan dengan informasi yang diberitakan oleh pers, maka dapat memberikan sanggahan. Tetapi, kata dia, bukan justru dipenjarakan.

"Maka kalaulah ada yang tidak sama, tidak sesuai, tempatnya adalah memberikan sanggahan, memberikan pernyataan, tetapi bukan menangkap dan menahan," kata Ganjar.

Sekadar diketahui, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Adapun pada tahun ini, Hari Pers Nasional mengangkat tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa".

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: