Penuhi Unsur Membela Diri, Polisi Hentikan Kasus Ayah Pukul Anak Menggunakan Linggis di Bekasi

Penuhi Unsur Membela Diri, Polisi Hentikan Kasus Ayah Pukul Anak Menggunakan Linggis di Bekasi

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, Muhammad Firdaus-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota, menghentikan kasus hukum seorang ayah yang memukul anak kandungnya hingga tewas menggukan linggis.

Penghentian kasus tersebut karena polisi menilai tindakan pemukulan linggis yang dilakukan oleh N (61), disebabkan karena kondisinya terdesak di ancam C (35).

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, Muhammad Firdaus mengungkapkan, seluruh unsur itu telah sesuai dengan hasil gelar perkara.

"Sudah kalau itu hasil gelar perkara, para peserta gelar sepakat kasus tersebut dihentikan prosesnya, dikarenakan terpenuhinya unsur unsur pasal 49 ayat 1 yaitu noodweer atau pembelaan diri terpaksa," ungkap Muhammad Firdaus, Jumat 10 Mei 2024.

Menurutnya penyidik Polres Metro Bekasi Kota juga telah memeriksa bersama tim ahli pidana, lalu dinyatakan telah memenuhi unsur pembelaan diri 

"Jadi penyidik sudah melakukan proses unit reskrim polsek medan satria, kemudian melakukan pemeriksaan ahli pidana juga, menyatakan bahwa ini terpenuhi unsur pasal 49 ayat 1 KHUP," jelasnya.

BACA JUGA :

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim penyidik Polres Metro Bekasi Kota, benar ditemukan adanya luka-luka di badan korban usai mendapat pukulan.

"Di pipi terus di dada (luka), iya pake linggis (dipukulnya)," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, seorang remaja berinisial C tewas di rumah sakit usai dipukul menggunakan linggis oleh ayahnya sendiri yang berinisial N.

Saat itu korban datang ke rumah ayahnya dalam kondisi mabuk tidak sadarkan diri, sambil membawa pisau lipat yang digunakan untuk mengancam. 

Ayahnya langsung lari menyelamatkan diri karena di ancam menggunakan pisau lipat, namun tetap di kejar dan melakukan perlawanan saat di tahan.

N langsung memukul C menggukan besi linggis untuk menyelamatkan diri, seketika anaknya itu langsung tergeletak di lantai rumah dan dinyatakan meninggal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: