Surat Angkasa Pura II Bocor: Syahrul Yasin Limpo Tiba di Soekarno-Hatta Besok 1 Oktober Pukul 15.25 WIB

Surat Angkasa Pura II Bocor: Syahrul Yasin Limpo Tiba di Soekarno-Hatta Besok 1 Oktober Pukul 15.25 WIB

Surat Angkasa Pura II Bocor, Syahrul Yasin Limpo Tiba di Soekarno-Hatta Besok 1 Oktober 2023 pukul 15.25 WIB.-fin-ist-

Tidak sendirian, Mentan Syahrul Yasin Limpo ditetapkan sebagai tersangka bersama pejabat Kementerian Pertanian (Kementan) lainnya. Yaitu Direktur Alat Mesin Pertanian Muhammad Hatta dan Staf Khusus bidang Kebijakan Pertanian Imam Mujahidin Fahmi.

Syahrul Yasin Limpo dan dua pejabat Kementan tersebut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Jual Beli Jabatan di Kementerian Pertanian.

Kabar Mentan Syahrul Yasin Limpo, Muhammad Hatta dan Imam Mujahidin Fahmi beredar melalui pesan di grup WhatsApp.

Meski demikian, belum ada penjelasan resmi dari KPK tentang penetapan tersangka Mentan Syahrul Yasin Limpo dan dua pejabat Kementan lainnya.

Diketahui sehari sebelum muncul kabar penetapan tersangka, penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo yang berlokasi di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 28 September 2023. 

Saat penyidik KPK melakukan penggeledahan, Mentan Syahrul Yasin Limpo tengah berada di Roma, Italia.

Syahrul Yasin Limpo berada di Roma, Italia untuk menghadiri forum Global Conference on Sustainable Livestock Transformation. 

Selain ke Roma, Syahrul Yasin Limpo juga berkunjung ke Spanyol memenuhi undangan Food Agriculture Organization (FAO). 

"Saya mewakili pemerintah Republik Indonesia hadir dalam forum Global Conference on Sustainable Livestock Transformation yang diadakan oleh FAO di Roma, Italia," tulis akun Instagram @syasinlimpo yang diunggah pada Rabu 27 September 2023. 

Dalam unggahannya, terdapat beberapa slide foto yang memperlihatkan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) tengah menjadi pembicara dan bersalaman dengan beberapa peserta forum pertemuan.

"Dalam pertemuan ini, saya mengajak seluruh negara untuk memperkuat kerja sama dalam mengatasi berbagai masalah di bidang pangan. Sebab, ini sektor strategis yang bisa berdampak luas. Kerja sama ini tidak hanya pada produksi saja, tetapi juga terkait industri hilir. Produk yang sudah diolah harus mendapatkan pasar yang jelas. Saya berharap konferensi ini mampu menghasilkan rekomendasi dan paradigma baru yang bisa dibawa dan diimplementasikan oleh seluruh negara," tulis akun tersebut.

BACA JUGA:

Polisi Selidiki 12 Senjata Api di Rumah Syahrul Yasin Limpo

Hasil penggeledahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ditemukan 12 senjata api.

Aparat Polda Metro Jaya pun langsung turun tangan menindaklanjuti temuan 12 senjata api milik Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya tengah mendalami kepemilikan senjata api yang ditemukan di rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat digeledah KPK pada Kamis, 28 September 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: