Surat Angkasa Pura II Bocor: Syahrul Yasin Limpo Tiba di Soekarno-Hatta Besok 1 Oktober Pukul 15.25 WIB

Surat Angkasa Pura II Bocor: Syahrul Yasin Limpo Tiba di Soekarno-Hatta Besok 1 Oktober Pukul 15.25 WIB

Surat Angkasa Pura II Bocor, Syahrul Yasin Limpo Tiba di Soekarno-Hatta Besok 1 Oktober 2023 pukul 15.25 WIB.-fin-ist-

FIN.CO.ID - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang kini berada di luar negeri, akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta International Airport, Cengkareng, besok 1 Oktober 2023 pukul 15.25 WIB. 

Jadwal kedatangan Syahrul Yasin Limpo ini diketahui dari bocoran dokumen surat yang diterbitkan Angkasa Pura II.  

Dari data yang diperoleh fin.co.id dokumen tersebut perihal surat penggunaan VIP room (VIP room usage latter) di Bandara Soekarno Hatta. 

Dari surat nomor 142.OIC/09/03/SI-VIP/2023 tersebut jelas terpampang nama Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

Berdasarkan surat itu diketahui Syahrul Yasin Limpo berangkat dari Indonesia pada tanggal 24 September 2023 pukul 09.05 WIB menggunakan pesawat Qatar Airways nomor penerbangan QR 959.

Sedangkan untuk kepulangan ke Indonesia, Syahrul Yasin Limpo juga menggunakan Qatar Airways nomor penerbangan QR 956. 

BACA JUGA:


Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di forum Global Conference on Sustainable Livestock Transformation yang digelar FAO di Roma Italia.-fin-syasinlimpo-Instagram

Sesuai surat yang diterbitkan Angka Pusa II, pesawat yang ditumpangi Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta International Airport, Cengkareng, besok 1 Oktober 2023 pukul 15.25 WIB. Tertulis pula keterangan remark: B-57. 

Surat tersebut diterbitkan Angkasa Pura II pada 23 September 2023. Di bagian bawah surat tertera for executive general manager yang ditandatangani oleh Samsul Susanto (officer in charge) lengkap dengan stempel.

Dalam surat itu juga disebutkan sejumlah ketentuan terkait penggunaan VIP room bagi pejabat negara. 

Antara lain, pengantar atau penjemput dalam ruang VIP maksimal 5 orang. Lebih dari 5 orang harus ada izin tertulis dari Sekretaris Presiden. 

Untuk penyelesaian prosedur tiketing, bagasi dan CIQ wajib dilakukan oleh petugas protokol VIP. Begitu juga halaman parkir VIP yang dikhususkan hanya untuk kendaraan VIP. 

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menetapkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: