Asri Damuna Pejabat Kemenhub yang Ajak Youtuber Korea Selatan ke Hotel Langsung Dipecat dari Jabatannya

Asri Damuna Pejabat Kemenhub yang Ajak Youtuber Korea Selatan ke Hotel Langsung Dipecat dari Jabatannya

Asri Damuna langsung dipecat dari jabatannya setelah video ajak Youtuber Korea Selatan ke Hotel--fin.co.id

FIN.CO.ID – Asri Damuna pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mengajak Youtuber Korea Selatan ke hotel langsung dipecat dari jabatannya.

Asri Damuna dipecat dari jabatannya sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati menjelaskan Asri Damuna dibebastugaskan dari jabatannya untuk memudahkan penyelidikan terkait video yang tengah viral.

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," ujar Adita kepada wartawan di Jakarta, pada Jumat, 10 Mei 2024.

Dalam hal ini, kata Adita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah memerintahkan agar kebenaran berita yang tengah viral tersebut untuk segera diusut.

Kemudian, diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah untuk itu, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tengah dilakukan.

BACA JUGA:

“Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut," kata Adita.

Pihaknya berharap, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menjaga marwahnya dan etika baik sebagai pegawai pemerintah.

Sebelumnya, telah viral video di media sosial seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, yang tengah berlibur di Manado, Sulawesi Utara.

Ketika dirinya tengah asik menyantap makanan di restoran sebelum ke Bunaken, ia dihampiri dua pria asal Kendari Sulawesi Tenggara.

Saat berkenalan itu, salah satu pria dengan kepala plontos menggunakan kemeja berwarna putih tiba-tiba mengajak Youtuber tersebut ke hotel.

Dalam video tersebut, terduga Asri yang mengaku bernama Albert mengajak Youtuber tersebut untuk ikut di hotelnya. (ayu novita)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: