Politisi Golkar Nofel Hilabi Daftar Bacawalkot Bekasi ke PDIP, Formulir Diterima Mochtar Mohamad

Politisi Golkar Nofel Hilabi Daftar Bacawalkot Bekasi ke PDIP, Formulir Diterima Mochtar Mohamad

Politisi Golkar Novel Saleh Hilabi, ambil formulir penjaringan Bacawalkot ke DPD PDIP Jawa Barat -(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Politisi Partai Golongan Karya (Golkar), Nofel Saleh Hilabi, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bekasi melalui DPD PDIP Jawa Barat.

Formulir pendaftaran Nofel sebagai Bacawalkot, langsung diterima oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Jawa Barat, Mochtar Mohamad.

Dirinya mengungkapkan, seluruh berkas penjaringan Bacawalkot baru diserahkan ke DPD PDIP Jawa Barat karena telah mendapat lampu hijau dari Partai Golkar.

"Karena kalau kita mau melakukan hal-hal apapun, harus koordinasi dengan partai ataupun petinggi partai ya, baik DPP ataupun DPD Jawa Barat," ungkap Nofel saat dikutip, Minggu 12 Mei 2023.

"Setelah bimtek (internal Golkar), kita diberi arahan selaku bakal calon kepala daerah, boleh melakukan komunikasi politik untuk daftar di PDIP, PKB dan partai-partai lainnya," sambungnya.

Menurutnya, pendaftaran Bacawalkot ke partai lain merupakan salah satu bentuk komunikasi politik sesuai dengan arahan dari Partai Golkar.

BACA JUGA :

"Iya betul, menjalin komunikasi politik dari arahan DPD Jawa Barat ataupun DPP Golkar untuk calon Kepala Daerah," ucapnya.

"Untuk Golkar sendiri sudah mendapatkan surat tugas, makanya kita jalan komunikasi politik itu, saya sudah mempunyai surat tugas dari Golkar," tuturnya.

Selain mengajukan diri di DPD PDIP Jawa Barat, Nofel Saleh Hilabi juga sudah telah mendaftarkan diri sebagai Bacawalkot di DPC PKB Kota Bekasi.

Secara terpisah Mochtar Mohamad mengatakan, sudah ada 3 kandidat Bacawalkot Bekasi mendaftar di DPD PDIP Jabar.

"Ada 3, ini Nofel, terus ada pengacara juga," kata Mochtar Mohamad.

Kini seluruh dokumen telah diterima secara resmi oleh PDIP maupun PKB, hanya tinggal menanti proses pengumuman hasil rekomendasi DPP.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: