Isu Capres Tampar dan Cekik Wamen, Rudi S Kamri: Presiden Jokowi Murka Semurka-Murkanya!

Isu Capres Tampar dan Cekik Wamen, Rudi S Kamri: Presiden Jokowi Murka Semurka-Murkanya!

Rudi S Kamri, CEO Kanal Anak Bangsa TV -fin/Anak Bangsa TV-Youtube

Capres Tampar dan Cekik Wamen - Cerita terkait isu capres menampar dan mencekik Wamen (Wakil Menteri) di ruang rapat kabinet tak hanya dari Direktur Seword Media Utama, Alifurrahman Asyari.

Rudi S Kamri, CEO Kanal Anak Bangsa TV melalui Opini Rudi juga menceritakan hal yang sama. Bahkan dia menyebut Presiden Jokowi murka setelah mengetahui insiden tersebut. 

Dalam video berdurasi 10 menit 19 detik itu, Rudi S Kamri mengaku mendapatkan informasi capres tampar dan cekik wamen sekitar 10 hari yang lalu.

"Saya sebetulnya sudah dapat informasi kira-kira 10 hari yang lalu. Bahwa terjadi insiden menjelang rapat kabinet yang akan dipimpin Presiden Jokowi.  Insidennya adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto emosi dan menampar serta mencekik Wamen (Wakil Menteri) Pertanian Harvick Hasnul Qolbi. Ini politisi dari PKB," kata Rudi S Kamri seperti dikutip fin.co.id dari chanel Youtube Kanal Anak Bangsa pada Senin, 18 September 2023. 

Namun, kata Rudi S Kamri, dirinya berusaha tidak mengekspos hal itu. Karena hal ini menjadi aib bagi Istana. Apalagi kejadian ini terjadi di ruang rapat kabinet. 

"Dan memang sesuatu yang aneh bin ajaib kalau seorang menteri mencekik dan menampar wakil menteri. Tapi hari ini saya lihat sudah ada media mengemukakan hal ini, ya sudah terpaksa juga harus mengekspos. Karena bagi saya ini suatu kejadian yang memalukan," imbuh Rudi S Kamri. 

Lantas, Rudi S Kamri memulai cerita soal capres menampar dan mencekik Wamen yang diduga dilakukan Prabowo Subianto kepada Wamen Harvick Hasnul Qolbi.

BACA JUGA:

"Konon ceritanya menurut informasi yang saya terima, bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto emosional. Karena kerjasama dengan Kementerian Pertanian tidak berjalan dengan baik.  Ini terkait dengan food estate. Nah, ini yang menjadi masalah besar sekarang ini. Pada waktu rapat kabinet, ternyata Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo tidak hadir. Hanya diwakili  oleh Wakil Menteri Pertanian," tutur Rudi S Kamri. 

Menurut Rudi S Kamri, emosi seorang Prabowo Subianto meledak sampai tidak bisa menahan diri. Akhirnya insiden tersebut dilerai oleh sesama menteri atau orang-orang di sekitar menjelang rapat kabinet. 

"Informasi yang saya terima juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi murka mendengar informasi yang memalukan ini. Murka semurka murkanya. Karena ini kejadian baru pertama kali di Indonesia. Insiden yang memalukan," lanjutnya. 

Rudi S Kamri mengaku sebetulnya dirinya tidak ingin mencampuri urusan antara Prabowo Subianto dengan Kementerian Pertanian terkait food estate

"Tapi ingin saya katakan inilah karakter asli seorang Prabowo Subianto. Impulsif, emosional. Tidak bisa menahan diri. Jadi masyarakat Indonesia harus mengerti. Apalagi yang bersangkutan berencana mencalonkan diri menjadi presiden RI," papar Rudi S Kamri. 

Menurutnya, bisa kita bayangkan jika seorang presiden Indonesia begitu emosional. "Kalau masih selevel menteri yang kewenangannya terbatas pun sudah bisa melakukan tindakan kekerasan seperti itu, apalagi mempunyai kewenangan yang luar biasa besar yaitu Presiden RI," lanjutnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: