News

Kabarnya Presiden Jokowi Sudah Tahu Ada Capres yang Juga Menteri Tampar dan Cekik Wamen: Jadi Aib di Kabinet!

fin.co.id - 18/09/2023, 12:08 WIB

Menhan Prabowo Subianto, Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir di Malang, Jawa Timur

Capres tampat wamen-  Beredar di media sosial, seorang capres diduga menampar dan mencekik salah satu wakil menteri (Wamen) saat rapat kabinet. 

Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh Direktur Seword Media Utama, Alifurrahman Asyari melalui tayangan video di youtube chanel Seword TV

Menurut Alifurrahman, isu itu menjadi perbincangan hangat di sejumlah grup WhatsApp. 

"Isu yang beredar di grup WhatsApp mempertanyakan situasi atau cerita dalam sebuah rapat kabinet. Dimana ada salah seorang capres yang juga masih menjadi menteri dikabarkan mencekik salah seorang wakil menteri," kata Alifurrahman seperti dikutip fin.co.id dari chanel Youtube Seword TV pada Senin, 18 September 2023. 

Alifurrahman mengatakan, capres tersebut juga saat ini menjabat sebagai Menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Kata dia, selain ditampar, wamen itu juga dicekik. 

"Jadi ada capres menteri nyekek wakil menteri saat rapat kabinet belum mulai. Dan sebelumnya katanya ditampar. Ini kemudian ditanyakan di grup WA," ujar Alifurrahman. 

BACA JUGA:

Alifurrahman mengatakan, kasus ini tidak dipublikasikan sebab menjadi aib di kabinet. Selain itu, Presiden Jokowi juga telah mengetahu insiden menamparan itu. 

"Cerita ini menjadi aib dari sidang kabinet. Meskipun pada akhirnya cerita penamparan dan pencekikan ini akhirnya sampai kepada presiden," ujar Alifurrahman. 

Alifurrahman mengatakan, menurut informasi yang dia dapatkan, Presiden Jokowi cukup kaget mendengar insiden penamparan itu.

"Dan presiden menurut informasi yang saya dapatkan, agak kaget dengan situasi seperti itu. Karena nggak sempat terpikir sebelumnya kalau di level nasional, di level menteri dan wakil menteri terjadi cekcok atau terjadi penamparan dan pencekikan seperti ini," papar Alifurrahman.

Alifurrahman mengatakan, informasi capres menampar wamen ini juga dia dapatkan dari sumber yang valid, yakni salah satu staf yang hadir.

Kata dia, saat kejadian penamparan, para menteri dan staf yang hadir ikut melerai capres tersebut. 

Presiden Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin--setkab.go.id

BACA JUGA:

Admin
Penulis
-->