Bansos Beras 10 Kg Resmi Disalurkan September Ini, Pastikan Anda Dapat dengan Cek Penerima Bansos 2023 di Sini

Bansos Beras 10 Kg Resmi Disalurkan September Ini, Pastikan Anda Dapat dengan Cek Penerima Bansos 2023 di Sini

Bantuan beras 10 kg dari Kementerian Sosial-kemensos.go.id-kemensos.go.id

Selain itu, Zulhas mengatakan bahwa Kementerian Perdagangan selalu siap mendukung Badan Pangan Nasional (Bapanas) dalam memastikan ketersediaan pangan di masyarakat.

Ia menjelaskan, kewenangan pangan, termasuk soal harga komoditas pokok, saat ini sudah tidak lagi berada di bawah Kemendag, melainkan sudah di bawah Bapanas.

BACA JUGA:

Meski begitu, dia mengatakan tidak akan mengelak dari hal tersebut karena merupakan bagian dari tugasnya sebagai menteri.

“Kemendag sebenarnya tugasnya jadi pendukung, walaupun di mata publik, kalau harga naik tetap tanggung jawabnya Kemendag,” katanya.

Kementerian akan mendukung pelaksanaan rencana dan strategi yang diputuskan Bapanas atau badan terkait lainnya, seperti dalam aspek distribusi dan perdagangan komoditas, demikian Zulhas.

Diketahui, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa stok cadangan beras pemerintah (CBP) cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir 2023. Untuk menambah stok yang sudah ada, pihaknya tengah melakukan proses untuk mendatangkan lagi 400 ribu ton beras.

Cara Cek Bansos 2023 

Berikut ini akan memberikan cara untuk cek bansos 2023 serta proses pencairannya. Masyarakat yang telah terdaftar DTKS bisa cek bantuan BLT ini melalui cekbansos.kemensos.go.id. agar kalian bisa tahu sudah cair atau belum.

Berikut ini akan membagikan cara cek BLT 2023 melalui cekbansos.emensos.go,id.

BACA JUGA:

1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id

2. Pilih nama Provinsi

3. Pilih nama Kabupaten atau Kota

4. Pilih alamat Kecamatan

5. Pilih nama alamat Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: