Harga Beras di Kota Bekasi Naik Drastis Diduga Imbas Kemarau yang Berkepanjangan

Harga Beras di Kota Bekasi Naik Drastis Diduga Imbas Kemarau yang Berkepanjangan

Kios pedagang beras di Pasar Baru Kota Bekasi-(fin.co.id / Tuahta Aldo)-

Harga Beras, Bekasi - Harga jual beras di wilayah Kota Bekasi mengalami kenaikan, diduga imbas kemarau yang berkepanjangan.

Pedagang Agen Beras, Heri Satriyadi (28) mengatakan, kenaikan harga saat ini mengalami kenaikan yang drastis dibandingkan sebelumnya.

"Kondisinya naik drastis banget lah, masing masing kualitasnya beda beda," kata Heri Satriyadi kepada fin.co.id Senin 28 Agustus 2023.

Menurutnya, harga beras medium dan beras premium saat ini sudah hampir sama akibat kenaikan harga yang sangat drastis.

"Gak jauh beda, bedanya dikit (Harga Jual). Yang medium, udah sama harga premium harganya," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, harga beras medium yang umumnya dijual harga Rp 530 Ribu kini dijual dengan harga Rp 620 Ribu. 

BACA JUGA: 

Untuk harga beras premium, sebelumnya dijual dengan harga normal Rp 580 Ribu kini dijual dengan harga Rp 630 Ribu sampai Rp 640 Ribu.

"Kita mah sekarang pedagang jadinya ngikutin, harganya naik ya kita ikut naik," ucapnya.

Imbas naiknya harga, konsumen pembeli beras banyak yang mengeluh terutama para pengusaha kuliner yang ada di Kota Bekasi.

"Penurunan ada, sama paling konsumen pada ngeluh semua, kita juga kadang kadang pusing ngejelasinnya (Paling banyak ngeluh pengusaha warteg)," terangnya.

Sebagai pedagang, kini Heri Satriyadi memilih untuk tidak menyimpan stok beras yang banyak karena harga jual sedang tinggi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: