Lebih Cepat Dari Jadwal, Ganti Rugi Rumah Warga Terdampak Ledakan Tangki di Bekasi Telah Dibayar

Lebih Cepat Dari Jadwal, Ganti Rugi Rumah Warga Terdampak Ledakan Tangki di Bekasi Telah Dibayar

Kondisi Tangki Gas Meledak di Kota Bekasi-Dokumen Istimewa-

Tangki Meledak, Bekasi - Biaya ganti rugi rumah warga yang terdampak ledakan tangki di Stasiun Pengumpul (SP) Gas Lapangan Jatinegara, Bekasi telah diberikan. 

Biaya ganti rugi tersebut, diberikan langsung oleh kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina, Foster Oil & Energy PTE Ltd dan PT Migas (Perseroda) Kota Bekasi. 

Direktur PT Migas (Perseroda) Kota Bekasi, Apung Widadi, mengungkapkan, pembayaran ganti dana tunai dilakukan untuk 63 warga di wilayaj RT 002 / 008. 

"Proses penggantian kepada warga terdampak dihadiri lurah Jatiraden, bimaspol dan babinsa serta Forum, RW, RT dan tokoh masyarakat. Total penerima penggantian sebanyak 63 warga penerima di RT. 02 yakni berupa dana tunai," ungkap Apung Widadi, Selasa 5 September 2023. 

Nominal uang ganti rugi seluruh rumah warga di RW yang terkena dampak ledakan tangki, diketahui mencapai puluhan juta rupiah. 

"Nilai yang dibayarkan berupa dana tunai kepada warga RT 02 sejumlah Rp94,5 juta," jelasnya. 

BACA JUGA:

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Ustadz Agus memastikan, seluruh warga telah menerima pembayaran ganti rugi imbas ledakan tangki. 

"Sampai hari ini selesai semua pembayaran atas warga terdampak dan lebih awal dari yang sudah dibicarkan ke warga. Alhamdulillah warga merasa di perhatikan dengan baik," kata Ustadz Agus. 

Pembayaran uang ganti rugi atas peristiwa ledakan tangki, dilakukan lebih awal dari yang sebelumnya sudah dijadwalkan oleh PT Migas (Perseroda) Kota Bekasi. 

Diketahui sebelumnya, Tangki di Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat meledak, pada Jumat 25 Agustus 2023 lalu. 

KSO Pertamina, Foster Oil dan PT Migas (Perseroda) Kota Bekasi, juga telah melakukan perbaikan rumah warga yang dipastikan mengalami kerusakan sejak tanggal 30 Agustus 2023. 

Tercatar, sebanyak 125 rumah yang mengalami kerusakan dengan rincian, 2 rumah mengalami kerusakan berat, 30 rusak sedang dan 93 rusak ringan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: