Scaloni Akui Laga Lawan Indonesia Cukup Sulit

Scaloni Akui Laga Lawan Indonesia Cukup Sulit

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni-Instagram @afseleccionen-

Scaloni Akui Laga Lawan Indonesia Cukup Sulit - Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni mengakui FIFA Match Day  Indonesia lawan Argentina yang belangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, merupakan laga yang cukup sulit. 

Argentina menaklukkan tim tuan rumah  dengan skor 2-0 yang dicetak oleh Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero pada menit ke-56.

"Laga lawan Indonesia harus diakui menjadi laga sulit karena kami tidak memainkan beberapa pemain inti," ungkap Scaloni usai laga, Senin malam 19 Juni 2023.

Scaloni mengatakan, dia telah memprediksi bakan menjadi laga yang sulit. Namun anak-anak asuhnya bisa melakukan yang terbaik. Dia mengaku puas. 

BACA JUGA:

"Dengan banyaknya perubahan di line up tim. Juga penyesuaian suhu karena Indonesia panas hampir sama dengan dan cuaca di China (merujuk pertandingan Argentina sebelumnya di China), saya puas dengan performa tim," kata Scaloni.

Scaloni juga mengatakan memang melakukan banyak pergantian pemain pada babak kedua karena ingin memberi menit bermain kepada sejumlah pemain di antaranya Alejandro Garnacho (menit ke-60), Marcos Acuna (60'), Lucas Ocampos (74'), Thiago Almada (85'), Guido Rodriguez (85') dan Giovanni Simeone (85').

"Saya memang ingin memberi banyak peluang menit bermain bagi para pemain lain yang sebelumnya jarang mendapat menit bermain untuk turun melawan Indonesia," kata Scaloni.

BACA JUGA:

Scaloni juga mengapresiasi penampilan gemilang yang ditunjukkan tim Merah Putih dan dukungan yang diberikan oleh ribuan suporter Indonesia yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Saya mengapresiasi suporter tim Indonesia yang hadir memenuhi stadion dan juga saya ingin mengatakan timnas Indonesia harus meneruskan performa baik (pertandingan) ini untuk kebaikan mereka sendiri," ujar Scaloni.

Komentar Shin Tae-young

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-young menyebut, timnas Indonesia memiliki mental yang baik saat menghadapi Argentina. 

"Secara mental para pemain Indonesia tidak gentar. Jadi dengan pengalaman-pengalaman seperti ini saya harap dapat memotivasi para pemain untuk berkembang. Saya ingin sampaikan kepada pemain terima kasih karena sudah bekerja keras," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: