Meski Tanpa Messi, Jokowi Bakal Saksikan Langsung FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Argentina di GBK

Meski Tanpa Messi, Jokowi Bakal Saksikan Langsung FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Argentina di GBK

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di SUGBK.-Twitter/@erickthohir-

FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Argentina - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal menonton langsung pertandingan FIFA match day yang mempertemukan tim nasional (Timnas) Indonesia versus timnas Argentina di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin pukul 19.30 WIB.

Kehadiran Jokowi dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) Zainudin Amali, usai meresmikan peluncuran bus baru untuk timnas Indonesia di Garuda Store, komplek stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 18 Juni 2023.

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal hadir menonton langsung pertandingan. Sudah dipastikan, Insyallah hadir," kata Zainudin Amali dilansir Antara. 

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia dan akan membludaknya ribuan suporter tanah air yang akan menonton langsung pertandingan ke stadion, Zainudin Amali mengatakan terkait keamanan telah dikoordinasikan dengan pihak keamanan dan menghimbau para suporter untuk langsung masuk ke stadion.

BACA JUGA:

"Sudah diatur (koordinasi) terkait dengan keamanan. Sudah diarahkan. Kepada teman-teman (suporter) tolong datang lebih awal, jangan pas mulai pertandingan, baru mau datang. Bagi mereka yang sudah mempunyai gelang langsung masuk ke dalam (stadion)," kata Zainudin Amali.

Timnas Indonesia dipastikan melalui pelatih Shin Tae Yong akan turun dengan pemain-pemain andalan seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, Arhan Pratama dan Marc Klok.

Praktis skuad Garuda hanya tidak dapat diperkuat oleh bek Sandy Walsh yang mengalami cedera betis saat menjalani pemusatan latihan di Surabaya pada Minggu lalu.

Sementara dari tim yang berstatus juara Piala Dunia, pelatih Argentina Lionel Scaloni memutuskan untuk memberi waktu liburan untuk pemain-pemain senior seperti kapten Lionel Messi, winger Angel Di Maria dan bek Nicholas Otamendi.

BACA JUGA:

Skuad Albicaleste diprediksi akan tampil dengan sejumlah pemain muda potensial seperti Alejandro Garnacho, Julian Alvarez dan Enzo Fernandez. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: