Piala Asia U-23 Jelang Indonesia Bentrok Korea Selatan, Begini Kata Shin Tae-yong

Piala Asia U-23 Jelang Indonesia Bentrok Korea Selatan, Begini Kata Shin Tae-yong

Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong--(pssi)

FIN.CO.ID- Timnas Indonesia U-23 akan hadapi Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. 

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akui, ini merupakan pengalaman pertama bagi dirinya. Sebab, anak-anak asuhnya akan menghadapi negara kelahirannya sendiri. 

"Sejujurnya ini adalah pengalaman pertama saya mengalami situasi seperti ini dan ini sulit," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers, Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:

Pelatih yang memimpin Timnas Indonesia sejak 2019 itu mengakui pertemuan ini akan menjadi sulit baginya. Sebab, Shin Tae-yong juga pernah berkesempatan melatih timnas Korea Selatan. 

"Itu tetap menjadi hal yang berat andaikata saya tidak pernah menjadi pelatih timnas Korea, mungkin tidak akan sesulit ini. Tetapi saya pernah punya kesempatan bernyanyi lagu kebangsaan bersama timnas Korea di level U-20, U-23, dan senior," jelasnya. 

Shin Tae-yong meyakini bahwa pertemuan anak-anak asuhnya dengan negara kelahirannya,sebagai sebuah takdir yang tak terelakkan.

"Saya menghindari lawan Korea, meski Jepang adalah lawan yang tak mudah. Menurut pengalaman saya sebagai pelatih dan pemain Jepang lawan yang sulit, dan tim Jepang mungkin dominan tetapi kami tetap yakin bisa menghadapi Jepang," ungkap Shin. 

BACA JUGA:

"Jadi ada rasa lain ketika harus bertemu Hwang Son Hong [pelatih Korea] dan juga negara saya, saya hanya ingin bertemu negara saya di partai final. Tetapi ini takdir. Ini sulit, saya tidak terlalu senang, tetapi olahraga tetaplah olahraga dan kami akan lakukan yang terbaik," lanjutnya. 

Pada Jumat 26 April, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, pukul 21.00 WIB. 

Piala Asia U-23 2024 menjadi ajang kualifikasi untuk menuju Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak tiga tim, yakni juara, peringkat kedua, dan peringkat ketiga akan lolos otomatis ke pesta olahraga sedunia yang akan dimulai pada 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang itu.

Adapun, tim peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 akan bermain melawan wakil Afrika, yakni Guinea, pada babak playoff untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Jadwal perempat final Piala Asia U-23 2024

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: