Gokil! Entrasol Master Run 2023 Pecahkan Rekor MURI Sukses Diikuti Ribuan Pelari Berusia di Atas 40 Tahun

Gokil! Entrasol Master Run 2023 Pecahkan Rekor MURI Sukses Diikuti Ribuan Pelari Berusia di Atas 40 Tahun

Penyerahan rekor MURI pada event Entrasol Master Run 2023, 3 Juni 2023.-KALBE Nutritionals-

"Olahraga lari seperti ini tentunya memiliki dampak positif bagi kekuatan otot, tulang, dan jantung, mengingat ketiga organ tubuh tersebut paling sering mengalami penurunan seiring bertambahnya usia," imbuh dr. Andi.

"Lakukan rutin aktivitas fisik serta nutrisi tepat untuk jaga kekuatan sinergi antara otot, tulang, serta kesehatan jantung," lanjutnya.

BACA JUGA:

Selain itu, di kegiatan ini Dokter Spesialis Gizi Klinis dr. Cut Hafiah, M.Gizi, SpGK, FINEM, AIFO-K, juga memaparkan bahwa dengan nutrisi yang tepat memiliki berbagai manfaat seperti meningkatkan energi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan otot, tulang, serta jantung. 

Terlebih lagi bisa membantu memperbaiki kualitas hidup secara keseluruhan.

"Kondisi tubuh cenderung mengalami penurunan fungsi ketika kita bertambah usia, terutama otot, tulang, dan jantung sehingga pemilihan nutrisi yang tepat sangat penting dilakukan demi menjaga kualitas hidup," papar dr. Cut Hafiah.

Oleh karena itu, dr. Cut Hafiah bilang bahwa kita perlu membiasakan mengonsumsi nutrisi yang kadar proteinnya tepat, kemudian yang mengandung kalsium tinggi, serta mulailah konsumsi lemak baik seperti buah zaitun.

BACA JUGA:

"Di dalam ekstrak buah zaitun terdapat hydroxytyrosol yang mampu menjaga kelancaran peredaran darah dan juga kesehatan jantung," beber dr. Cut Hafiah.

"Di samping itu imbangi pula dengan pola hidup sehat dan rajin beraktivitas fisik," lanjutnya.

Kombinasi antara nutrisi tepat dan aktivitas fisik tentunya menjadi formula baik seiring bertambahnya usia.

Asupan protein, kalsium, serta ekstrak buah zaitun dapat membantu memelihara dan memperbaiki otot, memperkuat tulang, serta kesehatan jantung.

BACA JUGA:

Dengan asupan nutrisi yang baik tersebut ditambah dengan aktivitas fisik seperti latihan kardio misalnya lari, bersepeda, dan latihan kekuatan (strength training), dapat meningkatkan kepadatan dan menjaga kekuatan tulang, sehingga kita bisa terhindar dari risiko osteoporosis akibat penurunan kepadatan tulang.


Penyerahan hadiah kategori lari 3K bersama orang tua pada event Entrasol Master Run 2023, 3 Juni 2023.-KALBE Nutritionals-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: