Indonesia akan Jadi Tuan Rumah 3 Mother of Sport

Indonesia akan Jadi Tuan Rumah 3 Mother of Sport

Indonesia akan Jadi Tuan Rumah 3 Mother of Sport--

FIN.CO.ID- Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB PERSANI) akan menjadi tuan rumah Artistik Gymnastik World Championship 2025 di tunjuk secara resmi oleh Fédération Internationale de Gymnastique (FIG).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyambut bahagia akan adanya perhelatan Artistik Gymnastik World Champions 2025.

"Kami pemerintah sangat bahagia karena memang gumnastic adalah salah satu mother of sport yang saya yakini termasuk olahraga yang harus dikaitkan dan fokus karena cabor gymnasrik adalah adalah satu cabor paling bergengsi di olimpiade dan dunia," kata Dito saat di Kemenpora, Selasa 7 Mei 2024.

Gymnastik merupakan cabang olahraga (cabor) yang bisa diikuti Olympic games dan Asian games, Gymnastik menjadikan 3 mother of sport.

Dito mengatakan dirinya sangat antusias karna Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaran dunia olahraga Gymnastik.

"Kami sangat antusias karena kami yakin dgn ditunjuknya jakarta indo jadi tuan rumah kejurdun pasti otomatis olahraga gymnastic akan lebih progresif juga dalam menyiapkan para atlet," tuturnya

Ia berharap dengan adanya kejuaraan dunia ini bisa mempromosikan Jakarta dan fasilitas olahraga.

"Kami berharap nanti dengan adanya kejurdun ini yg pesertanya hampir dari 70 negara, bisa mempromosikan jakarta dan fasilitas olahraganya," harap Dito.

Gymnastic akan berlangsung di Indonesia Arena serta Kemenpora dan PB PERSANI akan mempersiapkan untuk menuju 2025. (Dimas Rafi). 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: