Rekomendasi Olahraga yang Tepat Saat Puasa, Tubuh Tetap Sehat dan Bugar!

Rekomendasi Olahraga yang Tepat Saat Puasa, Tubuh Tetap Sehat dan Bugar!

Ilustrasi - Rekomendasi Olahraga yang Tepat Saat Puasa--(Google Photos)

FIN.CO.ID - Bolehkah olahraga saat puasa? olahraga ketika berpuasa masih dapat dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Olahraga saat berpuasa memiliki manfaat untuk dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti, diabetes hingga dapat menjaga kesehatan otak dan saraf.

Tubuh seseorang yang menjalani puasa tentu tidak akan menerima asupan makanan dan minuman mulai dari matahari terbit hingga tenggelam.

Namun, puasa bukanlah penghalang untuk melakukan olahraga karena dapat membantu tubuh Anda agar tetap sehat dan bugar.

Berikut ini jenis olahraga saat berpuasa yang direkomendasikan agar tubuh tetap sehat dan bugar.

BACA JUGA:Catat Jadwal Puasa Ramadhan 2024: Ini Tanggal dari Pemerintah, NU, dan Muhammadiyah

BACA JUGA:Tips Diet saat Puasa Ramadan untuk Turunkan Berat Badan

Jenis Olahraga Saat Puasa

1. Jalan Santai

Salah satu olahraga yang direkomendasikan saat berpuasa yaitu dengan melakukan jalan santai.

Olahraga saat puasa satu ini merupakan aktivitas yang terbilang ringan karena tidak banyak energi terbuang. Jalan santai saat berpuasa memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung, otot, dan tulang.

2. Bersepeda

Bersepeda santai di waktu menjelang berbuka memiliki ragam manfaat yang salah satunya yaitu membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Selain itu, bersepeda juga bisa membantu tubuh membakar lemak dan kalori sehingga dapat menyehatkan jantung dan menjadikan otot lebih kencang.

3. Jogging

Jogging dengan intensitas ringan dapat Anda lakukan ketika sore hari jelang berbuka selama 30 menit. Namun jika Anda sudah merasa kelelahan agar segera berhenti melakukannya.

4. Yoga

Yoga menjadi salah satu olahraga yang tepat dilakuka ketika berpuasa karena ringan dan tidak terlalu menguras energi. Yoga bisa dilakukan di rumah yang akan membuat otak Anda menjadi lebih rileks.

5. Push Up dan Sit Up

Bagi Anda yang sedang berpuasa dan ingin melakukan olahraga, push up dan sit up bisa menjadi kegiatan yang dapat dilakukan di waktu santai.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: