Gokil! Entrasol Master Run 2023 Pecahkan Rekor MURI Sukses Diikuti Ribuan Pelari Berusia di Atas 40 Tahun

Gokil! Entrasol Master Run 2023 Pecahkan Rekor MURI Sukses Diikuti Ribuan Pelari Berusia di Atas 40 Tahun

Penyerahan rekor MURI pada event Entrasol Master Run 2023, 3 Juni 2023.-KALBE Nutritionals-

"Untuk menjaga keaktifan dan produktivitas tubuh saat bertambahnya usia, penting untuk melakukan aktivitas olahraga minimal selama 30 menit setiap hari dan memperhatikan asupan nutrisi yang tepat," ucap Robertus.

BACA JUGA:

"Entrasol terus berkomitmen untuk menyediakan produk nutrisi setiap hari yang membantu mencapai hal tersebut, seperti Entrasol Platinum," tambahnya.

Robertus Purba juga bilang Entrasol Platinum adalah salah satu produk unggulan dari KALBE Nutritionals yang mengandung tinggi protein, tinggi kalsium, dan dilengkapi dengan ekstrak buah zaitun.

"Produk ini dirancang untuk menjaga sinergi kekuatan otot, tulang, dan jantung sehingga tubuh tetap sehat dan bugar seiring bertambahnya usia," jelas Robertus.

Pada gelaran, Entrasol Master Run 2023 ini, kategori yang paling unik adalah kategori 3K (Run with Parents) karena selain membutuhkan kemampuan berlari serta stamina yang prima, diperlukan juga kemampuan koordinasi yang baik antara kedua pelari di dalam satu tim.

BACA JUGA:

Adapun kategori 3K ini bertujuan untuk mengajak generasi muda agar terus bisa mendukung orang tua mereka tetap aktif bergerak, selain menjaga kesehatan diri sendiri.

Dalam pergelaran kompetisi lari ini, Entrasol juga mengadakan pemeriksaan kepadatan tulang dan massa otot secara gratis, serta diskusi kesehatan.

Pada sesi diskusi kesehatan, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.KO, juga menambahkan hal lain yang perlu diperhatikan agar tetap aktif dan fit saat bertambahnya usia yaitu aktivitas fisik.

"Meskipun usia tidak lagi muda, jangan sampai aktivitas fisik kita berkurang," terang dr. Andi.

BACA JUGA:

"Justru aktivitas fisik harus tetap ter-maintain agar fungsi organ tubuh dan jaringan bisa berfungsi dengan baik," sambungnya.

Menurut dr. Andi, banyak aktivitas fisik yang bisa dilakukan dengan teratur seperti kombinasi gabungan gerakan fleksibilitas, kardio atau jantung, serta kekuatan otot dan keseimbangan.


Flag off lari semua kategori pada event Entrasol Master Run 2023, 3 Juni 2023.-KALBE Nutritionals-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: