PBSI Bongkar Hasil Evaluasi Badminton Asia Championship 2023, Ternyata..

PBSI Bongkar Hasil Evaluasi Badminton Asia Championship 2023, Ternyata..

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juara Badminton Asia Championship (BAC) 2023, Minggu, 30 April 2023.-Twitter/@INABadminton-

BAC 2023 - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bongkar hasil evaluasi ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2023 yang ternyata tak sesuai target.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memaparkan hasil evaluasi Skuad Garuda.

Rionnya menjabarkan tim Indonesia gagal memenuhi target tiga gelar juara dari BAC 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, 25-30 April lalu.

Dalam ajang tersebut, timnas bulu tangkis Indonesia hanya mendulang gelar juara dari nomor tunggal putra.

BACA JUGA:

Sementara ganda putra dan ganda campuran berakhir tak sesuai harapan Pelatnas Cipayung.

"Seperti (Anthony Sinisuka) Ginting. Dia yang bersusah payah harusnya kalah saat melawan China, tapi dia berusaha," kata Rionny.

"Itu dari daya juangnya luar biasa dan ini harus ditiru oleh sektor lain," tambahnya di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 4 Mei 2023.

Nomor ganda putra yang menjadi unggulan pun kandas meski bermodal pasangan peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

BACA JUGA:

Lalu dari ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang baru saja masuk ke jajaran Top 10 pun harus terhenti karena cedera.

"Rehan yang sayang, dia sedikit kendala. Itu sebenarnya sudah terjadi di sini (Pelatnas), saat jumping sudah tidak enak," ujar Rionny.

"Tiga hari ke sana (Dubai) kami kira bisa, tidak tahunya masih belum sembuh total. Target tadinya mungkin dia bisa ambil di emas," sambungnya.


Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky.-pbsi.id-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: