Jonatan Chistie Mulus ke Babak 16 Besar India Open 2024

Jonatan Chistie Mulus ke Babak 16 Besar India Open 2024

Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie--(Twitter)

FIN.CO.ID - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, mulus melaju ke babak 16 besar India Open 2024.

Jonatan Christie melaju ke babak 16 besar India Open 2024 stelah menaklukan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dengan skor 21-13, 21-7 di KD Jadhav Indoor Stadium, New Delhi, Rabu, 17 Januari 2024.

Pertarungan sengit antara Jonatan dan Angus terjadi di set pertama sehingga skor sempat 6-6. Namun, Jojo kemudian unggul 11-8.

Selepas interval, Jojo menemukan permainan terbaiknya. Alhasil, ia terus unggul dengan skor 18-10 dan menutup game pertama dengan 21-13.

Pada gim kedua, Jojo semakin perkasa dengan penampilannya dan langsung unggul 8-0. Pada interval, Angus tampak kewalahan sehingga Jonatan unggul 11-2 saat interval.

Angus makin loyo setelah interval, sulit menemukan akurasi serangan. Jonatan pun terus unggul sampai skor menjadi 15-4, dan bahkan mengunci kemenangan dengan skor telak 21-7.

BACA JUGA:

“Saya sudah mempersiapkan, belajar dari pertemuan sebelumnya lawan dia di Hong Kong Open 2023 dimana kami bermain ketat, bahkan selalu ketat di beberapa pertandingan terakhir. Puji Tuhan apa yang mau diterapkan berjalan dengan lancar,” kata Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Pengalaman pekan lalu di Malaysia Open juga jadi perhatian, bagaimana untuk ditenangkan lagi, diyakinkan lagi,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Jonatan akan berjumpa dengan Lee Zii Jia (Malaysia) di babak kedua India Open 2024. Kemenangan ini juga menjadikan Jonatan wakil keempat Indonesia yang lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini, menyusul Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: