Tersingkir di Malaysia Open 2024, Jonatan Christie Ungkap Penyebabnya

Tersingkir di Malaysia Open 2024, Jonatan Christie Ungkap Penyebabnya

Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie--(Twitter)

FIN.CO.ID - Jonatan Christie harus tersingkir pada babak 32 besar Malaysia Open 2024 di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 9 Januari 2024.

Pebulu tangkis Indonesia itu mengatakan, dirinya kurang bermain tenang saat disingkirkan Kidambi Srikanth 21-12, 18-21, 16-21.

Pada pertandingan tersebut, Jonatan sejatinya bermain apik dan tenang pada gim pertama sehingga merebut gim pembuka dengan skor 21-12 atas lawannya dari India. Pada gim kedua, ia masih tampil apik pada awal gim dengan menutup interval 11-7.

Selepas interval, Jojo sempat unggul 17-14. Namun, setelahnya ia lengah dan membuat permainannya menjadi tergesa-gesa. Jojo gagal memanfaatkan momentum setelah beberapa kali mampu unggul jauh sehingga Kidambi merebut gim kedua dengan 21-18.

BACA JUGA:Seperti Jonatan Christie, Pasangan Leo/Daniel Juga Gagal Tembus 16 Besar Malaysia Open 2024

BACA JUGA:Langkah Jonatan Christie di Malaysia Open 2024 Terhenti di Tangan Wakil India

"Pastinya kecewa, hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Saya sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik tapi di gim kedua tadi beberapa penyelesaian akhir dirasa terlalu terburu-buru," jelas Jojo dikutip dari keterangan resmi dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa.

"Banyak spekulasi yang seharusnya tidak saya lakukan sehingga merugikan diri sendiri," tambahnya.

Begitu juga di gim ketiga, Jojo melakukan kesalahan yang sama. Ia menutup interval gim ketiga dengan 11-8 dan sempat meninggalkan Kidambi cukup jauh setelah interval.

Setelahnya, ia kembali lengah dan Kidambi pun menyamakan skor 14-14 sebelum membalikkan keadaan untuk memenangi gim tersebut 21-16.

BACA JUGA:Tak Ada Wakil Indonesia di Final BWF World Tour Finals 2023, Ini Kata Jonatan Christie dan Ganda Fajar/Rian

"Begitu juga di gim ketiga, kembali saya kurang tenang ketika lawan mendapatkan banyak poin," kata Jojo.

Selain menyoroti kesalahannya sendiri, Jojo juga mengaku sang lawan mempunyai kekuatan mematikan pada setiap pukulan smash-nya. Hal ini menurutnya yang membedakan Kidambi dengan pebulu tangkis India yang pernah ditemuinya.

"(Kidambi) Srikanth adalah pemain yang punya variasi pukulan tipuan, itu yang membedakan dia dari pemain-pemain India yang lain," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: