Ginting dan Ester Mulus ke 16 Besar Indonesia Masters 2024

  Ginting dan Ester Mulus ke 16 Besar Indonesia Masters 2024

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting--

FIN.CO.ID - Tunggal putra dan tunggal putri Indonesia Anthony Sinisuka Ginting serta Ester Nurumi Tri Wardoyo mulus melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

Baik Ginting dan Ester sukses menaklukan lawan-lawannya dengan 2 set langsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 24, Januari 2024.

Ginting sukses menundukkan wakil Thailand Wangcharoen Kantaphon dengan 21-13 dan 21-15.

Sedangkan Ester menaklukkan pebulu tangkis tunggal putri Kanada Wen Yu Zhang dengan 21-16 dan 21-11.

Dominasi Ginting

Memulai gim pertama, pebulu tangkis peringkat empat dunia tersebut langsung tancap gas dengan memperoleh empat poin beruntun.

Bahkan Ginting terus mendominasi pertandingan dan membuat Kantaphon kesulitan mengembangkan permainan, hasilnya Ginting menutup interval gim pertama dengan keunggulan tujuh poin, 11-4.

BACA JUGA:

Seusai interval, Ginting yang berada di atas angin tak mengendurkan serangan meski di akhir gim, Kantaphon sempat keluar dari tekanan dengan mencetak tiga angka beruntun. Namun Ginting menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Di gim kedua, Kantaphon mampu membaca pola serangan dari Ginting dan terus terjadi kejar-mengejar poin hingga pebulu tangkis peringkat 43 dunia tersebut menutup interval gim kedua dengan skor 11-8.

Dalam kondisi tertinggal, Ginting langsung mengubah pola permainan dan memainkan tempo yang lebih cepat, hasilnya Ginting memperoleh lima poin berturut-turut untuk membalikkan kedudukan menjadi 18-14. Ginting menutup pertandingan dengan memenangkan gim kedua, 21-15.

"Mengucap syukur hari ini bisa main baik dan tanpa cedera. Sejauh ini memang kami sudah sama-sama tau permainan satu sama lain," kata Ginting seusai pertandingan.

Menurut pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut, gim kedua menjadi kunci karena Kantaphon telah membaca pola permainan di gim pertama dan sempat mengubah pola permainannya untuk mengantisipasi serangan.

"Itu tadi kunci utamanya di gim kedua, waktu dia memimpin tiga poin, Itu tadi dia sudah mempelajari di gim pertama dan mengubah permainan, saya juga sudah sadar dan setelah interval juga pelatih juga memberi intruksi untuk mengubah permainan," ujar Ginting.

Dengan hasil ini membuat Ginting melaju ke babak 16 besar dan menunggu calon lawan antara pebulu tangkis Malaysia Jun Hao Leong dan pebulu tangkis Jepang Kenta Nishimoto yang masih belum bertanding.

Lolos Atasi Wen Yu Zhang, Ester Bertemu Gregoria Mariska Tunjung

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: