Gregoria Mariska Tunjung Siap Hadapi Wakil Singapura Yeo Jia Min di Babak 16 Besar India Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung Siap Hadapi Wakil Singapura Yeo Jia Min di Babak 16 Besar India Open 2024

Potret Gregoria Mariska saat bertanding-Foto: Instagram/@gregoriamrska-

FIN.CO.ID - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dengan mudah menembus babak 16 besar India Open 2024 dan siap menghadapi wakil Singapura Yeo Jia Min.

Gregoria lolos 16 besar India Open 2024 usai menang mudah atas wakil Taiwan Sung Shuo Yun 21-10, 21-15, pada Selasa, 16 Januari 2024.

Pada laga yang berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, tersebut, Gregoria tampil cukup dominan di gim pertama dengan terus unggul jauh atas Sung.

Di gim pertama, Gregoria berada di atas angin dengan meraih interval dengan skor 11-2. Selepas interval, unggulan ketujuh itu pun terus memegang kontrol permainan dan tidak memberikan kesempatan bagi Sung untuk mengembangkan strateginya.

Gim pertama pun dituntaskan Gregoria dengan skor yang cukup telak 21-10.

Di gim kedua, meskipun wakil Indonesia masih menguasai permainan, Sung mendapatkan beberapa poin mudah dari kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Gregoria.

BACA JUGA:

“Hari ini saya memulai pertandingan dengan baik tapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Itu menjadi catatan yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat tujuh dunia itu mengatakan tidak ingin segera bersantai setelah babak pertama ini. Ia mengatakan, dirinya masih perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca yang cukup dingin di New Delhi, yang bisa mencapai angka 3 derajat celcius.

Dengan kemenangan ini, maka Gregoria akan bertemu dengan tunggal putri Singapura Yeo Jia Min di babak 16 besar. Gregoria mengatakan dirinya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Yeo di babak kedua India Open 2024.

“Di babak 16 besar saya akan bertemu Yeo Jia Min dari Singapura. Penampilan dia di Malaysia Open pekan lalu sangat bagus jadi saya harus mewaspadainya,” kata Gregoria.

“Walau di beberapa pertemuan terakhir saya menang tapi itu tidak mau saya jadikan patokan, saya tetap mau berusaha maksimal memberikan yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: