Beda Nasib dengan Ginting, Jonatan Christie Gagal Menembus Perempat Final India Open 2024

Beda Nasib dengan Ginting, Jonatan Christie Gagal Menembus Perempat Final India Open 2024

Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie--(Twitter)

FIN.CO.ID - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengalami nasib berbeda dengan Anthony Sinisuka Ginting di Babak 16 Besar India Open 2024.

Jika Ginting mampu melampaui babak 16 besar, sementara Jonatan Christie atau Jojo justru kandas dan gagal menembus perempat final Indonesia Open 2024.

Jojo harus taklik dari wakil Malaysia Lee Zii Jia dengan 15-21, 13-21 pada laga yang digelar di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India, Kamis, 18 Januari 2024.

“Sebenarnya dari awal coba buat semaksimal mungkin untuk tidak tidak mudah dimatikan atau tidak banyak mati sendiri. Tapi saat pertengahan gim pertama terasa smash-smash lawan yang kencang berhasil menembus pertahanan saya, membuat itu merusak strategi yang sudah direncanakan,” ungkap Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, atlet yang akrab disapa Jojo tersebut sebenarnya mampu menghadapi serangan-serangan keras tunggal putra Malaysia di awal babak pertama.

Jonatan bahkan beberapa kali menyamakan kedudukan dan unggul, tapi tak lama Lee mengubah pola permainannya hingga mengunci kemenangan gim pertama dengan skor 21-15.

BACA JUGA:

Di gim kedua, Jonatan, yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen, tak bisa mengejar poin seketat di gim sebelumnya. Strategi-strategi yang diharapkan Jonatan bisa menembus pertahanan Lee pun tidak membuahkan hasil di gim kedua.

“Beberapa kali mencoba mengubah pola tapi tetap saja belum berjalan. Ini pembelajaran, ketika bertemu dia, saya harus bisa menghambat serangannya. Tadi dia ingin langsung memegang permainan depan supaya terus mendapat bola serangan,” ujar Jonatan.

Sementara itu, terdapat lima wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750 India Open ini.

Selain Rehan/Lisa, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) yang bertanding di babak kedua hari ini.

Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kalah dari wakil Singapura Yeo Jia Min dua gim langsung dengan skor 23-25, 14-21 di babak kedua.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga menelan kekalahan dari wakil Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di babak kedua melalui rubber game 21-10, 10-21, 16-21.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: