Putri Kusuma Wardani Melangkah ke 16 Besar Indonesia Masters Usai Taklukan Wakil Malaysia

Putri Kusuma Wardani Melangkah ke 16 Besar Indonesia Masters Usai Taklukan Wakil Malaysia

Putri Kusuma Wardani--(ANTARA/HO-PP PBSI)

FIN.CO.ID - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

Putri melaju ke 16 besar Indonesia Masters usai wakil Malaysia, Karupathevan Letshanaa dengan 21-17, 21-12 di Istora Senayan Jakarta, Rabu, 24 januari 2024.

Putri yang merupakan juara Orleans Masters 2022 itu mengaku telah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen BWF Super 500 tersebut.

Setelah tersingkir di babak awal pada Malaysia Open 2024, Putri sudah melakukan evaluasi sehingga diharapkan bisa tampil maksimal dengan melangkah lebih jauh.

“Saya lebih bersemangat karena belajar dari pertandingan Malaysia (Open 2024) yang kemarin, hari ini bermain lebih lepas, tidak mikir apa-apa,” kata Putri, saat ditemui usai pertandingan.

Mengenai jalannya pertandingan, Putri memegang kontrol permainan dengan cukup baik dan terus mendominasi perolehan poin atas pemain Malaysia. Pun dengan di gim kedua, Putri bisa tampil lebih lepas dan mendominasi, sehingga tidak memungkinkan bagi Letshanaa untuk mengembangkan permainannya.

BACA JUGA:

Atlet kelahiran 20 Juli 2002 itu pun menjadikan Indonesia Masters sebagai ajang untuk ia belajar, mengembangkan kemampuan dan kepercayaan dirinya lebih jauh lagi.

“Pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024, saya berharap bisa bermain lebih baik dari tahun lalu. Menghadapi turnamen ini saya berharap bisa memberikan hasil terbaik,” ujar Putri.

“Kasih hasil yang terbaik saja, soalnya, kan, tahun lalu dan kemarin juga hasilnya kurang memuaskan, jadi mulai di sini aku belajar lagi kayak lebih nothing to lose lagi,” tambah peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu.

Dengan hasil ini, maka Putri akan bertemu dengan pemenang laga antara Supanida Katethong (Thailand) dan Natsuki Nidaira (Jepang) hari ini.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: