Respon Cepat Banjir Jawa Tengah, Kemensos Dirikan 3 Dapur Umum dan Salurkan Bantuan Logistik untuk 5 Daerah

Respon Cepat Banjir Jawa Tengah, Kemensos Dirikan 3 Dapur Umum dan Salurkan Bantuan Logistik untuk 5 Daerah

Kemensos Dirikan 3 Dapur Umum dan Salurkan Bantuan Logistik untuk 5 Daerah--(dok.Kemensos)

Untuk Kabupaten Batang, bantuan dikirimkan dari Gudang Sentra Terpadu "Kartini" di Temanggung berupa makanan siap saji 2.000 paket, makanan anak 800 paket, kasur 100 lembar, selimut 200 lembar dan kidsware 100 paket.

Dari Gudang Regional di Bekasi untuk Kabupaten Batang, bantuan berupa perahu karet dengan 2 unit mesin.

Untuk Kota Pekalongan, bantuan dari Gudang Sentra "Satria" di Baturraden  berupa makanan siap saji 800 paket, makanan anak 400 paket, kasur 100 lembar, selimut 200 lembar dan kidsware 100 paket.

Sementara itu, bantuan untuk Kabupaten Kendal dikirimkan dari Gudang BBPPKS Yogyakarta berupa makanan siap saji 1.000 paket, makanan anak 400 paket, kasur 100 lembar, selimut 100 lembar, pembalut wanita 300 paket dan kidsware 30 paket.

BACA JUGA:Kemensos Gelar Pelatihan Di Tiga Kawasan Papua, Warga Antusias Ikuti Pelatihan Membatik dan Menjahit

Adapun, untuk Kabupaten Kudus, bantuan dikirimkan dari Gudang Sentra "Margo Laras" di Pati berupa makanan siap saji 800 paket, makanan anak 200 paket, kasur 100 lembar, selimut 100 lembar, sandang dewasa dan kidsware 50 paket.

Kunjungan Robben, direspon baik oleh Plt. Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu. "Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemensos. Warga kami sangat terbantu," katanya.

Kemensos hadir bersama para relawan Tagana dan Pelopor Perdamaian, sejak hari pertama, dengan membantu mengevakuasi warga dan mendistribusikan makanan bagi masyarakat terdampak di Semarang dan sekitarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: