Ini Respon KNKT Terkait Penjelasan Rosalia Indah yang Kecelakaan Tunggal di Tol Batang

Ini Respon KNKT Terkait Penjelasan Rosalia Indah yang Kecelakaan Tunggal di Tol Batang

PO Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal di KM-370 A Tol Batang - Semarang-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memberikan respon terkait penjelasan Rosalia Indah yang kecelakaan tunggal di Tol Batang Jawa Tengah.

Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono mengatakan, pihaknya masih perlu mendalami lebih lanjut terkait kecelakaan Rosalia Indah ketika mudik Lebaran, 11 April 2024 lalu.

"Jadi kita masih perlu mendalami, kami juga belum menyimpulkan apapun untuk kondisi Rosalia," kata Soerjanto Tjahjono saat dikutip, Minggu 21 April 2024.

Menurutnya, KNKT masih mendalami lebih lanjut secara komprehensif kecelakaan bus Rosalia Indah di Batang yang menewaskan 8 orang penumpang.

"Tapi yang jelas ada kecelakaan korbannya 7 itu data faktual. Pengakuan sopir, lelah, tapi lelahnya kenapa? Nah, ini yang perlu pendalaman, tidak se-simple itu," ucapnya.

BACA JUGA :

Sebelumnya, Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah buka suara usai pengemudi bus yang terlibat kecelakaan tunggal di Tol Batang ditetapkan tersangka.

Public Relations PO Rosalia Indah, Yofie Aganovic mengungkapkan, selama ini pihaknya memiliki standar operasional (SOP) yang jelas untuk seluruh sopir.

"Tidak ada sopir yang mengemudi lebih dari 8 jam, termasuk sopir yang menjadi tersangka ini," ungkap Yofie Aganovic saat dikutip, Sabtu 13 April 2024 lalu.

PO Rosalia Indah menyatakan telah mempunyai kebijakan 2 sopir di setiap bus, yang melayani perjalanan Antar Kota Antar Propinsi ke seluruh kota.

Pihaknya menegaskan, PO Rosalia Indah akan mengikuti seluruh proses hukum yang tengah berjalan dan menyerahkannya kepada kepolisian.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: