Bus PO Haryanto Tujuan Pati Terbakar di Sleman saat Membawa 10 Penumpang

Bus PO Haryanto Tujuan Pati Terbakar di Sleman saat Membawa 10 Penumpang

Bus PO Haryanto berpelat nomor K 7098 OB habis terbakar di Sleman -(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Bus PO Haryanto berpelat nomor K 7098 OB habis terbakar di Jalan Ring Road Barat, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, pukul 06.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Sleman, Kompol Andhies F Utomo menggungkapkan, bus tujuan Pati tersebut tengah melintas dari arah barat menuju arah utara di Jalan Siliwangi.

Bus PO Haryanto tersebut sempat berhenti di lampu APILL simpang empat Demak Ijo, lalu mulai muncul kepulan asap mulai dari bagian mesin bus.

“Saat di simpang empat Demak Ijo lampu traffic berwarna merah dengan posisi bus di antrean paling depan. Saat lampu menyala hijau bus mulai berjalan selanjutnya pengemudi mendapati kepulan asap dari arah mesin atau bus bagian belakang,” ungkap Andhies F Utomo, Kamis 18 April 2024.

Melihat asap yang sudah mengepul hitam dari area mesin, pengemudi bus PO Haryanto langsung menghentikan laju kendaraan dan melakukan pemadaman secara manual.

"Ketika lampu menyala hijau, bus mulai berjalan. Selanjutnya pengemudi mendapati kepulan asap dari arah mesin atau bus bagian belakang," jelasnya.

BACA JUGA :

Sontak seluruh penumpang di dalam bus langsung di evakuasi untuk menjauh, sehingga seluruh penumpang PO Haryanto selamat.

"Penumpang delapan orang dewasa, dua anak, satu sopir, dan satu kernet, semua selamat," ucapnya.

Terpisah Kepala Bidang Damkar Kabupaten Sleman, Sutriyanta mengatakan, petugas menerima laporan pukul 06.24 WIB dan langsung meluncurkan 2 armada ke lokasi.

"Proses pemadaman berlangsung 20 menit. Tidak ada korban jiwa," kata Sutriyanta.

Di lokasi, 2 unit Pemadam Kebakaran dari Mako Induk dan Pos Godean langsung berjibaku berupaya melakukan pemadaman api.

Beruntung, sebelum api membesar, seluruh penumpang PO Haryanto berhasil dievakuasi sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: